Bantuan BLT Khusus UMKM Rp600rb Cair, Daftar di Sini

Kabar gembira bagi Anda pedagang kecil yang membutuhkan bantuan modal usaha dari pemerintah tahun 2022

BLT UMKM
Penerima Bantuan BLT UMKM 2022 (Foto: Belajardirumah)

Bantuan BLT Khusus UMKM sebesar Rp600rb sudah cair. Bagi Anda pelaku usaha kecil dan menengah bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah modal usaha. Baca artikel ini sampai selesai untuk langkah-langkah mendapatkannya.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto. Ia mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan BLT UMKM tahun 2022 senilai Rp600rb dalam waktu dekat ini.

Bantuan yang akan diberikan kepada pelaku usaha kecil menengah ini ditujukan untuk 12 juta pengusaha. Seperti pedagang kaki lima (PKL) penjual warung, yang sudah terdampak langsung selama pandemi 2 tahun belakangan ini.

“Tahun lalu kita berikan Rp1,2 juta, saat ini kita berikan Rp600 ribu. Kita berikan kepada mereka yang belum mendapatkan bansos,” kata Airlangga dalam keterangan resmi, Kamis (5/4/2022). 

Namun bagi Anda yang berprofesi ASN atau pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI/Polri, serta para pegawai BUMN atau BUMD dipastikan tidak bisa mendapatkan bantuan ini

Cara dapatkan BLT UMKM senilai Rp600rb

BACA JUGA: BLT Minyak Goreng Rp300rb Cair Bulan Puasa, Cek Nama Anda di Sini


Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.