Daftar Rute Bus Gratis Keliling Jakarta Untuk Wisata Selama Lebaran

Bus gratis keliling jakarta via detik.com

Daftar rute bus gratis keliling jakarta bisa kamu nikmati selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri. Menurut informasi yang diterima jadiberita.com, ada dua layanan Bus gratis untuk kamu jalan-jalan keliling jakarta yaitu:

  1. Rute Bus Jakarta Baru (BW2)
  2. Rute Bus Pencakar Langit (BW4)

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR Transjakarta Iwan Samariansyah mengatakan operasional kedua rute bus tersebut akan bisa dinikmati masyarakat di hari libur lebaran.

BACA JUGA: 5 Tips Naik Bus Antarkota Sendirian

“Dalam rangka memeriahkan libur Lebaran ini, kami menghadirkan kembali dua layanan bus wisata untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin berwisata ke lokasi-lokasi yang dilayani kedua rute tersebut,” ujar Iwan lewat rilis tertulis yang jadiberita.com lansir melalui detik.com, Kamis (5/5).

Lalu Iwan juga menambahkan jika rute bus gratis keliling jakarta ini akan melayani masyarakat selama kurang lebih satu minggu dari 3 Mei – 8 Mei 2022.

Di laman akun Instagram Transjakarta juga dipantau ada pengumuman bagi para wisatawan yang melakukan perjalanan mudik ke Jakarta. Rute Bus Jakarta Baru (BW2)
& Rute Bus Pencakar Langit (BW4) akan tersedia mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Penumpang bus gratis keliling jakarta yang ingin merasakan layanan gratis ini diwajibkan melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada Alat Tap On Bus (TOB) dengan tarif Rp 0 alias gratis.

” Transjakarta menghadirkan layanan Bus Wisata #JakartaExplorer Rute BW 2 Jakarta Baru (Juanda Istiqlal Pulang Pergi) dan BW 4 Pencakar Langit (IRTI Monas Pulang pergi) yang akan beroperasi pada 3 Mei – 8 Mei 2022. Jam operasional layanan ini adalah pukul 10.00 – 21.00 WIB dengan tarif Rp.0,- (Gratis),”

Inilah Rute Bus Gratis Keliling Jakarta

Rute Bus Jakarta Baru (BW2):

Juanda Masjid Istiqlal -> Monas 1 -> Monas 2 -> Monas 3 -> IRTI Monas -> Sarinah 1 -> Wisma Nusantara -> Plaza Indonesia -> Sarinah 2 -> Museum Nasional -> Pecenongan -> Juanda Masjid Istiqlal.

Rute Bus Pencakar Langit (BW4):

IRTI Monas -> Sarinah 1 -> Wisma Nusantara -> Bumi Putera -> Karet 1 -> Bendungan Hilir 1 -> Gelora Bung Karno 1 -> Bundaran Senayan 1 -> FX Sudirman -> Gelora Bung Karno 2 -> Bendungan Hilir 2 -> Karet 2 -> Menara Astra -> Dukuh Atas 2 -> Tosari -> Plaza Indonesia -> Sarinah 2 -> Museum Nasional -> Monas 2 -> Monas 3 -> IRTI Monas.

Foto-Foto kemeriahan masyarakat menikmati rute bus gratis keliling jakarta

BACA JUGA: Kereta vs Bus Damri vs Taksi, Manakah yang Paling Efisen Jika JB’ers Ingin ke Bandara Soetta?

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.