Habis lebaran, apakah BSU Rp1juta sudah Anda terima minggu ini? Cek rekening!

Banyak pekerja tempatku bekerja menanyakan ini. Kapan BSU cair?, tulis salah satu netizen di akun instagram @Kemnaker

Habis lebaran apakah BSU Rp1juta sudah Anda diterima minggu ini Cek rekening

Bantuan subsidi upah (BSU) sebesar Rp1 juta apakah bisa cair minggu ini?. Bagi Anda yang memenuhi syarat untuk penerima manfaat, BSU subsidi gaji akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing.

Seperti pantauan tim jadiberita.com di akun instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), BSU harus disalurkan dengan tata kelola yang baik dan cepat dalam proses pemberiannya.

“Prinsip pelaksanaan dan penyaluran BSU ini, kami memegang teguh pada prinsip kecepatan, ketepatan, dan tata kelola yang baik” – Tulis akun instagram @kemnaker

“Kalau seluruh tahapan mulai dari aturan dan data sudah siap, kami segera salurkan,” tambahnya.

Sementara itu beragam komentar dari para netizen dalam kolom komentar Instagram Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) setelah ditanya dalam postingan tersebut “Emang kalau sudah diterima, Rekanaker mau gunakan untuk apa?”

“Itu udah keluar dari prinsip berarti, kan harusnya cair sebelum lebaran, malah skrg dialihkan dengan pertanyaan emang kalau cair mau di pake buat apa, itu urusan pribadi penerima lah, jangan bikin pertanyaan untuk mengalihkan dong” – tulis @dabay_project4

Ada pula netizen yang mengungkapkan bahwa dirinya kali ini tidak mendapatkan manfaat BSU.

“kalo dapet tahun 2020 sih dapet kmren kaga” – tulis @sinisong_

BACA JUGA: 6 Bansos dari Pemerintah yang akan cair tahun 2022

Apa kendala dalam penyaluran BSU yang sebagian belum diterima oleh penerima manfaat?


Written by Amanda Deviana

Hospitality student who likes traveling , interested in cullinairy , crazy about ice cream and play tennis in my free time. Open minded , Flexible , Active , Independent describe me well.