Cara Daftar BLT Anak Sekolah Juni 2022, Mudah Cukup Pakai HP

Besaran dana yang bisa didapatkan mulai dari Rp900 ribu hingga Rp 2 juta per tahun

Cara Daftar BLT Anak Sekolah Juni 2022, Mudah Cukup Pakai HP
Illustrasi Siswa Penerima Manfaat BLT Anak Sekolah via lifepal.co.id

Cara daftar BLT anak sekolah bulan Juni 2022 bisa Anda dapatkan informasi lengkapnya di artikel ini dengan cara mudah cukup menggunakan handphone.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan program bantuan dari pemerintah yang berjenis pemberian dana tunai. Salah satunya bantuan yang akan terus disalurkan oleh pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) adalah BLT Anak Sekolah. Bantuan ini bisa dinikmati oleh para siswa mulai dari SD, SMP, dan SMA.

Program bantuan ini adalah termasuk dalam bansos Program Keluarga Harapan atau PKH. Lalu untuk pencairannya akan dilakukan dalam tiga tahapan pada tahun ini.

  1. Tahap 1 (Januari – Maret 2022)
  2. Tahap 2 (April – Juni 2022)
  3. Tahap 3 (Juli – Sep 2022)

Untuk besaran BLT Anak Sekolah yang diterima adalah sebagai berikut.

1. Anak SD mendapat dana Rp900 ribu per tahun
2. Anak SMP mendapat dana Rp1,5 juta per tahun
3. Anak SMA mendapat dana Rp2 juta per tahun

Namun sayangnya masih banyak masyarakat yang masih belum tahu cara mendapatkannya. Cara daftar BLT Anak Sekolah sebenarnya cukup mudah hanya menggunakan Handphone saja. Tapi walaupun Anda bisa mendaftarkan BLT Anak Sekolah dengan mudah, perlu diperhatikan syarat-syaratnya sebelum memulai proses pendaftaran.

BACA JUGA: 6 Bansos dari Pemerintah yang akan cair tahun 2022

Written by dinisantika

nice|friendly|moody|easy going|n so thankful for everything has came to my life..i count it as a blessed whatever it is...for He is so good to me..