Cara Beli Bensin Pertalite Pakai Aplikasi, Panduan Mudah dan Lengkap

Masyarakat yang ingin beli Pertalite wajib pakai Aplikasi mulai 1 Juli 2022

Cara Beli Bensin Pertalite Pakai Aplikasi, Panduan Mudah dan Lengkap
Sumber Foto: Sukabumi Update

Cara beli bensin Pertalite pakai aplikasi MyPertamina bisa kamu lakukan dengan cara yang mudah dan lengkap di artikel ini. Simak ulasan lengkapnya dan baca artikel ini sampai selesai.

Pemerintah berencana akan membatasi pembelian bensin Pertalite dan sejumlah bahan bakar bensin lainnya seperti Solar. Rencana itu akan menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai syarat Anda agar bisa membeli Bensin Pertalite.

Walaupun hingga kini proses sosialisasi penggunaan aplikasi itu terus dilakukan oleh pemerintah. Diharapkan masyarakat akan secara bertahap mulai merubah kebiasaan pembelian Pertalite menggunakan aplikasi.

“Pertamina masih melakukan pilot project di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), khususnya di daerah Jawa Barat dan DKI,” kata Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman seperti yang jadiberita.com kutip melalui kompas.com, Rabu (29/6/2022).

Masyarakat bisa melakukan pembelian melalui aplikasi MyPertamina tanpa adanya minimal pembelian. Hal ini tentu sangat membantu masyarakat yang masih membeli BBM dengan jumlah yang sedikit. Berbeda dengan transaksi saat menggunakan kartu kredit dan debit, Anda harus minimal membeli BBM Rp 50.000/transaksi.

BACA JUGA: Cara Aman Anti Maling dengan Aplikasi Deteksi Jarak Jauh

Pembelian Pertalite via Aplikasi Mypertamina

Klik tombol NEXT dibawah ini untuk lanjut membaca