Cara Pakai Voucher Shopee Food Lewat Aplikasi

Cara Pakai Voucher Shopee Food Lewat Aplikasi

Cara pakai voucher Shopee Food khususnya melalui aplikasi akan dibahas pada artikel kali ini lengkap dengan panduan dan langkah-langkah mudahnya. Sehingga bagi kamu yang belum pernah mencoba menggunakan voucher Shopee Food, dengan panduan ini  kamu bisa langsung mencobanya tanpa khawatir takut salah.

Shopee Food merupakan salah satu layanan pesan antar makanan dan minuman dari Shopee yang sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna. Layanan ini sendiri sudah menjangkau hampir seluruh daerah perkotaan hingga pedesaan.

Hal ini bisa terjadi karena sudah ada banyak merchant dari berbagai wilayah mendaftarkan diri sebagai Shopee Food Merchant, artinya mereka siap melayani pemesanan via Shopee Food tersebut di daerah kamu.

Membeli makanan di Shopee Food, lebih hemat lagi dengan menggunakan voucher yang disediakan oleh Shopee atau merchant. Meski begitu, masih banyak pengguna yang belum tahu cara pakai voucher Shopee Food tersebut. Apakah kamu juga salah satunya? Jika iya, kamu wajib membaca ulasan di bawah ini.

BACA JUGA: Cara Tarik Saldo Shopee PayLater ke Rekening Bank

Cara Pakai Voucher Shopee Food Lewat Aplikasi
Illustrasi Shopee Food (Foto: Shopee.co.id)

Syarat dan Ketentuan Cara Pakai Voucher Shopee Food

Sebelum lanjut ke cara penggunaan voucher Shopee Food, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal ini perlu diketahui agar kamu bisa lebih mudah dan nyaman dalam penggunaan voucher tersebut. Adapun beberapa syarat dan ketentuan cara pakai voucher Shopee Food selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Kamu harus sudah mengklaim voucher dan tersedia di halaman voucher saya.
  2. Akun Shopee harus sudah terverifikasi agar bisa menggunakan voucher Shopee Food.
  3. Kebanyakan voucher Shopee Food bisa digunakan hanya saat memilih metode pembayaran ShopeePay.
  4. Saldo ShopeePay harus mencukupi agar voucher bisa digunakan.
  5. Voucher Shopee Food punya masa berlaku, pastikan masa berlakunya masih aktif.
  6. Voucher Shopee Food juga memiliki ketentuan minimal belanja. Pastikan total belanjaan kamu sudah memenuhi batas minimal belanja voucher.
  7. Nominal potongan dari voucher Shopee Food berbeda, tergantung kebijakan Shopee atau merchant yang bersangkutan.

Pastikan kamu telah memenuhi dan mengetahui persyaratan di atas agar belanja di Shopee Food bisa lebih nyaman dan praktis.

BACA JUGA: Lupa PIN ShopeePay? Tenang Ini Cara Mengatasinya

Cara Pakai Voucher Shopee Food Lewat Aplikasi

Sekarang lanjut ke langkah-langkah untuk memakai voucher Shopee Food saat ingin membeli makanan ataupun minuman di Shopee Food. Cukup mudah cara melakukannya, bahkan kamu yang masih awam pun tidak akan kesulitan menerapkannya. Adapun cara pakai voucher Shopee Food di aplikasi Shopee selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Shopee seperti biasa di perangkat smartphone. Jika belum download silakan KLIK DI SINI.
  2. Kemudian login ke akun Shopee yang sudah memenuhi syarat untuk berbelanja di Shopee Food. Pastikan di akun tersebut juga sudah tersedia voucher yang siap untuk digunakan.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik pada menu Shopee Food.
  4. Di bagian atas tampilan kamu perlu menentukan alamat pengiriman. Jika tidak muncul, kemungkinan di daerah tempat kamu tinggal masih belum ada merchant Shopee Food yang terdaftar.
  5. Di halaman tersebut akan muncul beberapa pilihan merchant (cafe, restoran, tempat makan, dll) beserta pilihan menu yang disediakan. kamu pilih saja sesuai keinginan.
  6. Jika sudah, selanjutnya klik Lihat Semua pada opsi Voucher yang terlihat di bawah nama merchant.
  7. Selanjutnya kamu pilih voucher yang ingin digunakan.
  8. Klik tombol Check Out, maka secara otomatis total belanjaan akan langsung terpotong oleh voucher. Namun jika tidak, maka kamu klik opsi Voucher yang ada di sana, lalu pilih lagi voucher yang ingin digunakan.
  9. Sekarang kamu pilih metode pembayaran sesuai keinginan, kemudian klik Pesan Sekarang.
  10. Lakukan pembayaran sesuai yang dipilih tadi, maka pesanan akan langsung diproses.
  11. Selesai.

Itulah tadi cara pakai voucher Shopee Food lewat aplikasi Shopee yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan informasi in jika kamu rasa bermanfaat ke sosial media pribadi kamu seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Dengan begitu kami akan terus semangat dalam membuat konten-konten bermanfaat lainnya. (jow)

BACA JUGA: Cara Mudah Daftar Shopeefood yang Pasti di Terima