Cara Pindahkan Saldo GoPay ke ShopeePay Dengan Cepat dan Pasti Berhasil

Cara Pindahkan Saldo GoPay ke ShopeePay Dengan Cepat dan Pasti Berhasil

Cara pindahkan saldo GoPay ke ShopeePay dengan cepat dan pasti berhasil bisa kamu dapatkan ulasan lengkapnya di artikel ini. Baca langkah-langkah mudahnya agar tidak gagal.

Top up ShopeePay bisa dilakukan seperti biasa di gerai Alfamart atau Indomaret. Bisa juga dilakukan dengan cara modern menggunakan dompet digital seperti GoPay. Lalu bagaimana cara pindahkan saldo GoPay ke ShopeePay?

Pindahkan saldo GoPay ke ShopeePay sangat mudah dan bisa dari mana saja tanpa harus ke toko Alfamart atau Indomaret. Kamu cukup menggunakan aplikasi Gojek dan Shopee tanpa aplikasi tambahan

BACA JUGA: Cara Kirim Saldo ShopeePay ke GoPay Terbaru 2022

Cara Pindahkan Saldo GoPay ke ShopeePay
Illustrasi tampilan aplikasi GoJek & ShopeePay (Foto: pulsaseluler.com)

Apa Itu GoPay dan ShopeePay?

GoPay dan ShopeePay menyertakan layanan dompet digital untuk transaksi online. Cuma GoPay hanya bisa digunakan sebagai metode pembayaran aplikasi Gojek. Lalu ShopeePay hanya dapat digunakan sebagai metode pembayaran di aplikasi Shopee.

Sekarang kamu bisa menggunakan GoPay untuk melakukan transaksi dengan dompet digital lain termasuk mengirim jumlah saldo ke ShopeePay. Kirim uang sangat mudah dan hanya membutuhkan nomor VA (Virtual Account) ShopeePay. VA ShopeePay adalah akun virtual atau buatan yang tidak hanya dibuat untuk melakukan transaksi.

Syarat Pindahkan Saldo GoPay ke ShopeePay

Sebelum kami menjelaskan cara pindahkan saldo dari GoPay ke ShopeePay perlu mengetahui syarat untuk melakukan pindahkan saldo dari GoPay ke ShopeePay. Berikut adalah beberapa cara yang mesti kamu pahami:

Akun GoPay kamu telah ditingkatkan ke GoPay Plus. Jika sudah memiliki akun ShopeePay Nominal minimal remittance Rp 10.000 dan biaya administrasi Rp 2.500. Untuk itu kamu harus punya minimal saldo Rp 12.500. Ketahui juga kode VA ShopeePay kamu supaya berjalan lancar.

BACA JUGA: Lupa PIN ShopeePay? Tenang Ini Cara Mengatasinya

Cara Pindahkan Saldo GoPay ke ShopeePay

Ada dua cara pindahkan saldo GoPay ke ShopeePay. Untuk yang pertama buka aplikasi Shopee dan lihat kode VA ShopeePay kamu. Kemudian metode kedua buka aplikasi Gojek dan gunakan GoPay untuk mengirim saldo ke ShopeePay. Lihat uraian berikut ini supaya tidak salah.

  1. Pertama lihat Virtual Account ShopeePay kamu.
  2. Buka aplikasi Shopee. Untuk download aplikasi silakan KLIK DI SINI.
  3. Pilih menu Saya di sudut kanan bawah halaman Shopee dan pilih ShopeePay.
  4. Terdapat pilihan menu untuk memasukkan saldo, memindai, membayar kode, mengirim uang, menarik dana, dan meminta dana. Kamu bisa Pilih menu Isi Saldo.
  5. Pilih Pindahkan saldo Bank kamu. Misal pilih Bank Mandiri dan ketuk Konfirmasi. Bank Mandiri milik ShopeePay akan membuat kamu bisa mengirim uang dari mana saja. Saat kamu lebih suka menggunakan rekening bank yang berbeda akan dimungkinkan. Di bagian tambah Bank lain kamu bisa masukkan nama bank yang ingin kamu gunakan.
  6. Salin Kode Bank Mandiri Virtual Account dan pilih Konfirmasi. Kode tersebut akan menjadi rekening tujuan pindahkan saldo GoPay kamu ke ShopeePay di aplikasi Gojek. Mari kita lanjutkan ke penjelasan selanjutnya.

Cara kedua adalah buka aplikasi Gojek untuk pindahkan saldo uang ShopeePay.

  1. Buka aplikasi Gojek. Jika ingin download aplikasi KLIK DI SINI.
  2. Pilih menu Berbayar di halaman utama Gojek.
  3. Ada pilihan menu seperti Pay, Top Up, dan lainnya. Pilih Ke rekening bank.
  4. Pada halaman pilih Rekening Bank tujuan kamu bisa pilih kirim uang secara instan ke rekening baru.
  5. Pilih bank tujuan dan jika sebelumnya kamu telah menerima ShopeePay Bank Mandiri VA. Selanjutnya kamu dapat memilih rekening bank Mandiri kamu.
  6. Pada kolom Nomor Rekening kamu bisa paste (masukkan) nomor VA Mandiri ShopeePay yang kamu copy tadi dan pilih Konfirmasi. Jika VA yang kamu masukkan benar akan melihat nama akun ShopeePay kamu di halaman dan kamu dapat memilih lanjutkan.
  7. Masukkan nominal saldo yang ingin kamu pindahkan saldo dari GoPay ke ShopeePay dan pilih Continue. Saldo minimum untuk pindahkan saldo adalah Rp 10.000. Untuk biaya administrasi sebesar Rp 2.500. Jika kamu beruntung bisa mendapatkan promosi Gratis Biaya Admin.

Ringkasan jumlah pindahkan saldo ditampilkan bersama dengan biaya administrasi. Jika sesuai kamu bisa ketuk menu Konfirmasi. Masukkan kode PIN kamu untuk verifikasi keamanan.

Harap bersabar ketika proses pindahkan saldo hingga selesai. Cara pindahkan saldo GoPay ke ShopeePay berhasil dan bisa kamu gunakan sekarang. Bagaimana jika GoPay kamu belum diupgrade ke GoPay Plus? apakah saya bisa melanjutkan pindahkan saldo dari GoPay ke ShopeePay atau tidak?

Selalu ada komentar seperti ini apakah bisa kirim saldo dari GoPay ke ShopeePay tanpa upgrade GoPay? Ada kabar baik jika kamu dapat melakukan transaksi GoPay ke ShopeePay tanpa meningkatkan GoPay. Akan tetapi langkah tersebut sedikit lebih rumit dan memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan informasi in jika kamu rasa bermanfaat ke sosial media pribadi kamu seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Dengan begitu kami akan terus semangat dalam membuat konten-konten bermanfaat lainnya. (jow)

BACA JUGA: Cara Topup GoPay Secara Instan, Saldo Langsung Masuk