8 Pinjol Paling Murah di Tahun 2023

Pinjol Paling Murah

Dalam memenuhi kebutuhan tertentu, tidak sedikit orang mencari pinjol paling murah. Murah di sini maksudnya adalah pinjol yang mampu diakses oleh siapa saja dengan persyaratan yang mudah. Hal tersebut menjadi salah satu alternatif sumber dana ketika sedang berada di situasi yang urgent.

Pada era digital ini, memang teknologi telah banyak membantu manusia dari berbagai lini kehidupan. Bahkan, saat ini ada begitu banyak aplikasi penyedia layanan pinjaman online selain dari perbankan.

Sebelumnya, kebanyakan orang mengajukan peminjaman dana melalui layanan konvensional, salah satunya perbankan. Namun, saat ini ada alternatif lain, yakni mengajukan peminjaman ke perusahaan tertentu secara online.

Hal tersebut tentu disambut hangat oleh masyarakat karena makin mudah dalam mencari sumber dana. Bahkan, caranya sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu lama, yakni hanya melalui ponsel.

Aplikasi Pinjol Paling Murah dan Tepercaya, Apa Saja?

Pada era digital ini, ada banyak penyedia layanan pinjol bermunculan dengan menawarkan kelebihannya masing-masing. Kali ini akan disajikan 8 di antaranya untuk dijadikan sebagai opsi pinjol termurah dan terpercaya.

1. JULO

aplikasi julo
Aplikasi JULO

Aplikasi pertama yang direkomendasikan ialah JULO untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pinjaman online. PT JULO Teknologi Finansial sendiri sudah memperoleh izin sepenuhnya dari OJK sehingga termasuk legal.

Buat yang mencari pinjol paling murah, JULO bisa menjadi pilihan yang tepat karena suku bunganya mulai dari 0,1% seharinya. Anda juga diperbolehkan untuk melunasi kredit lebih cepat dan berpeluang memperoleh cashback.

2. Akulaku

akulaku
Aplikasi Akulaku

Berikutnya ada Akulaku sebagai penyedia peminjaman dana tanpa disertai jaminan hingga 15 bulan lamanya. Akulaku sangat cocok bagi yang membutuhkan dana mendesak karena perusahaan ini menawarkan pinjaman cepat.

Hanya dengan melakukan pendaftaran secara online melalui ponsel, Akulaku akan mengirim dananya ke akun bank pengguna. Tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi, seperti KTP dan data diri.

3. Kredivo

Cara Menaikkan Limit Kredivo dengan Mudah dan Cepat
Aplikasi Kredivo

Jika ingin mencari penyedia layanan pinjaman dengan bunga 0 persen, maka Kredivo merupakan jawabannya. Anda bisa mengajukan peminjaman dana dan melunasinya dalam 30 hari atau 3 bulan dengan mencicil.

Apabila cicilan dibayarkan selama 6 bulan hingga setahun, maka bunganya adalah 2,6 persen setiap bulannya. Sedangkan untuk batas kreditnya sendiri mencapai Rp30.000.000 dan bisa cair hanya dalam 1 menit saja. Kredivo menjadi salah satu rekomendasi pinjol paling murah yang perlu dipertimbangkan.

BACA JUGA: Cara Menaikkan Limit Kredivo dengan Mudah dan Cepat

4. Kredit Pintar

aplikasi kredit pintar
Aplikasi Kredit Pintar

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2018 ini menawarkan layanan pinjaman guna mendukung inklusi keuangan. Kredit Pintar sudah legal karena memperoleh izin dan pengawasan dari OJK.

Dalam sekali transaksi, nasabahnya bisa mengajukan kredit mulai dari 600 ribu sampai 20 juta rupiah. Anda berkesempatan memperoleh pinjaman 5, 10, sampai 20 juta tanpa jaminan dengan meningkatkan skor kredit.

5. Danamas

aplikasi danamas
Aplikasi Danamas

Selanjutnya ialah Danamas sebagai perusahaan pinjaman online berbasis peer to peer lending. Artinya, layanan atau metodenya ialah menghubungkan secara langsung antara kreditur sebagai pemberi pinjaman dengan debitur sebagai penerimanya.

Untuk menggunakan Danamas, Anda harus sudah berusia minimal 21 tahun dan mempunyai rekening Bank Sinarmas. Selain itu, dibutuhkan juga usaha atau bisnis produktif yang akan dikembangkan.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Bisa Kamu Coba

6. Indodana

indodana
Aplikasi Indodana

Fintech Lending berikutnya adalah Indodana yang sudah didirikan sejak akhir tahun 2017. Pada tahun 2020, Indodana sudah memperoleh izin sepenuhnya dari OJK untuk beroperasi secara resmi di Indonesia.

Peminjaman dana yang ditawarkan oleh Indodana mencapai 12 juta rupiah dan tenor paling lamanya adalah 9 bulan. Jika berhasil melunasinya secara tepat waktu, Anda akan memperoleh reward yang dapat diuangkan.

7. Maucash

Aplikasi Maucash
Aplikasi Maucash

Anak perusahaan dari PT Astra International Tbk bersama WeLab ini menyediakan layanan pinjol peer to peer lending. Maucash juga sudah berizin resmi dari OJK sehingga tidak perlu ragu untuk memilihnya.

Terdapat dua opsi produknya, yakni pinjaman secara tunai dan maupaylater. Secara tunai, nasabah bisa mengajukan permintaan sampai 15 juta rupiah, sedangkan maupaylater menawarkan limit mencapai 15 juta untuk transaksi digital.

8. Rupiah Cepat

Aplikasi Rupiah Cepat
Aplikasi Rupiah Cepat

Rekomendasi terakhir ialah Rupiah Cepat sebagai penyedia pinjol dari PT Kredit Utama Fintech Indonesia. Perusahaan satu ini mempunyai misi dalam memudahkan akses pinjaman berbantuan teknologi.

Hal tersebut berarti pengoperasian Rupiah Cepat dilakukan secara online 100% menggunakan ponsel. Hanya dalam beberapa menit saja, para nasabah sudah bisa menikmati pinjaman dari Rupiah Cepat.

Saat ini memang ada banyak aplikasi penyedia layanan peminjaman uang murah secara online. Anda bisa memilih penyedia pinjol paling murah yang aman dan tepercaya supaya tidak sampai tertipu.

BACA JUGA: 5 Pinjaman Online Tanpa NPWP Terbaik Tahun 2023