SproutGigs: Situs Penghasil Dollar Cuma Modal Browsing

Website SproutGigs sebelumnya bernama Picoworkers adalah website tempat berkumpulnya pemburu dollar dari seluruh dunia karena jenis pekerjaannya yang bisa dibilang sangat mudah. Situs ini menawarkan beragam pekerjaan ringan hingga bisa dikerjakan sembari rebahan. Simak sampai habis dan selamat mencoba.

Sebelum mencoba situs ini, lebih baik kenalan terlebih dahulu. SproutGigs merupakan situs ysng menyediakan berbagai pekerjaan mikro berbayar. Jadi, terdapat berbagai pekerjaan sederhana yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan uang, seperti mengisi survei, bermain game, mencoba suatu aplikasi, dan mengunduh suatu file. Terkait uang yang akan didapat, kamu akan diberikan upah dalam mata uang dollar. Jumlahnya pun bervariasi bergantung pada pekerjaan yang kamu ambil.

Karena bisa menghasilkan uang, situs ini juga bisa menjadi sumber penghasilan yang bagus. Contohnya seperti yang dialami Ahmad Indra Harahap. Dalam artikel ilmiahnya yang berjudul “Aplikasi Sprout Gigs untuk Meningkatkan Pendapatan Pekerja di Era Digital”, dosen tetap STKIP AL Maksum Langkat ini berhasil meraih $30-$50 per bulannya dari Sprout Gigs. Apabila kamu ingin sukses seperti Ahmad, silakan ikuti cara di bawah ini.

Cara Mendaftar dan Masuk di SproutGigs

  • Buka situs SproutGigs terlebih dahulu.
  • Pilih sign up, akan tampil formulir yang mesti kamu isi. Isilah semua datanya dengan benar.
  • Apabila kamu berniat ingin bekerja, pilih I’m a worker. Kamu juga bisa menyetujui kebijakan privasi dan aturan lainnya serta menerima kiriman email berisi berita dan hal lainnya dari SproutGigs dengan mencentang pada kolom yang tersedia.
  • Sebagai catatan, kamu haru membuat password setidaknya terdiri dari 10 karakter yang berisi huruf besar dan kecil, angka, dan terdapat setidaknya 1 karakter unik seperti tanda @ atau #.
  • Pastikan pula nama panggilan atau nickname berbeda dari nama pengguna lainnya.
  • Setelah mendaftar, kamu bisa cek emailmu untuk memverifikasi akunmu.
  • Setelah akun terverifikasi, akunmu sudah bisa diakses.

Setelah masuk, terdapat tampilan dasbor situs yang berisi iklan-iklan dari para freelancer. Para freelancer tersebut berasal dari seluruh dunia, tetapi umumnya berasal dari negara berkembang, seperti India, Pakistan, Bangladesh, Maroko, dan Brazil. Kamu juga bisa memposting iklan freelancer tersebut, asal levelmu sudah mencapai expert level.

Apabila belum mencapai expert level, kamu bisa mencoba berbagai pekerjaan sederhana yang tersedia. Supaya bisa bekerja, silakan ikuti cara berikut.

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Uang Tahun 2023 yang Belum Banyak Orang Tahu

Cara Melakukan Pekerjaan Sederhana di SproutGigs

SproutGigs: Situs Penghasil Dollar Cuma Modal Browsing
Ilustrasi website SproutGigs
  • Lihat tampilan menu pada bagian atas dasbor SproutGigs. Pastikan posisimu tertera sebagai worker.
  • Di sana, terdapat berbagai piihan menu yang bisa dipilih, seperti Gigs, MicroJobs, Surveys, Offers, Wallet, dan Find Jobs. Masing-masing pilihan memiliki fungsi yang berbeda. Supaya bisa bekerja, kamu bisa memilih salah satu di antara pilihan menu MicroJobs, Find Jobs, Surveys, dan Offers.
  • Apabila memilih Surveys atau Offers, terdapat berbagai nama penyedia pekerjaan yang bisa kamu pilih. Kamu bisa pilih penyedia manapun. Apabila suatu penyedia belum menyediakan pekerjaan, kamu bisa pilih penyedia lainnya.
  • Apabila pekerjaan tersedia, terdapat berbagai pekerjaan yang bisa kamu pilih, seperti mencoba suatu aplikasi, memainkan suatu game, dan mengisi survei. Setiap pekerjaan memiliki jumlah imbalan yang berbeda. Silakan pilih dan kerjakan dengan baik.
  • Ketika sudah dikerjakan, kamu akan mendapat imbalan. Imbalan tersebut bisa berbentuk sejumlah kecil uang dollar, atau berbentuk uang sen.

Selain memilih Surveys dan Offers, kamu juga bisa memilih menu MicroJobs, lebih tepatnya di dalam submenu Find Jobs. Tak hanya di dalam menu MicroJobs, opsi Find Jobs juga bisa ditemukan di pojok sebelah kanan atas pada menu dasbor SproutGigs.

Dalam menu Find Jobs, terdapat berbagai pekerjaan mikro yang bisa kamu pilih. Meskipun pekerjaannya sederhana, bayarannya tidak bisa dianggap remeh. Berdasarkan hasil penelusuran kami, berbagai pekerjaan yang tersedia di menu Find Jobs mencantumkan imbalan yang lebih besar dibanding pekerjaaan yang tersedia di menu Surveys dan Offers.

Supaya bisa memperoleh penghasilan dari pekerjaan sederhana melalui menu Find Jobs, kamu perlu mengikuti cara berikut.

Cara Melakukan Pekerjaan Sederhana melalui Menu Find Jobs

  • Buka menu Find Jobs terlebih dahulu.
  • Terdapat berbagai pekerjaan sederhana yang bisa kamu pilih dengan bayaran yang beragam. Silakan pilih sesuka hatimu.
  • Apabila kamu termasuk calon pekerja, isilah formulir yang ditampilkan setelah memilih suatu pekerjaan.
  • Setelah mengisi formulir, kamu akan melihat detail pekerjaan yang mesti kamu ikuti. Silakan ikuti semua instruksinya dan masukkan semua bukti pekerjaanmu dan klik Submit Proofs jika sudah selesai.

Saat kamu ingin memasukkan bukti pekerjaanmu, ada beberapa ketentuan yang mesti kamu ikuti sebagai berikut.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google Terbaru Tahun 2023

Ketentuan saat Memasukkan Bukti Pekerjaan di SproutGigs

  • Jangan memasukkan bukti pekerjaan yang sama untuk pekerjaan lain.
  • Jangan menggunakan proxy atau VPN. Akunmu akan ditutup jika menggunakan salah satu dari kedua sistem tersebut.
  • Jangan menggunakan lebih dari satu akun. Apabila melanggar, akunmu akan ditutup.
  • Jangan menulis bukti penyelesaian pekerjaan hanya dengan satu kata atau frasa, seperti “yes”, “done”, atau “I have screenshot”. Apabila kamu tidak menjelaskan bukti pekerjaanmu secara detail, pihak penyedia tidak akan mempercayaimu dan kamu akan dianggap membuang-buang waktu mereka. Bahkan, bukti pekerjaanmu akan dianggap spam dan itu bisa mempengaruhi tingkat kesuksesanmu di SproutGigs. Tingkat kesuksesan tersebut bisa dilihat di halaman profilmu.
  • Jangan menulis frasa yang memiliki arti yang sama di dalam bukti penyelesaian pekerjaanmu. Contoh seperti “Hi, I have finished this task, here are my proofs.” Pihak penyedia pekerjaan sebenarnya sudah tahu bukti pekerjaanmu sehingga kamu tidak perlu menjelaskannya kembali. Apabila melanggar, bukti pekerjaanmu akan dianggap spam dan itu bisa mempengaruhi tingkat kesuksesanmu.

Setelah dipastikan tidak melanggar aturan di atas, kamu boleh mengirim bukti pekerjaanmu. Tentunya, uang akan kamu dapatkan sesuai jumlah yang ditetapkan. Kamu bisa mencairkan uangmu melalui menu Wallet.

Meskipun demikian, kamu tidak bisa langsung mencairkan uangmu. Terdapat sejumlah ketentuan yang mesti diketahui sebagai berikut.

Ketentuan saat Hendak Mencairkan Uang

  • Pastikan waktu intervalmu sudah mencapai 0s. Waktu interval tersebut bisa kamu lihat di bawah menu Find Jobs.
  • Pengguna baru wajib memenuhi jumlah minimum tugas yang diselesaikan supaya mencapai waktu interval 0s.
  • Kamu bisa mencairkan uang jika pendapatanmu sudah lebih dari $5. Pendapatanmu bisa dilihat di dalam fitur earned di bawah menu Find Jobs.
  • Pihak SproutGigs akan mengambil sedikit biaya charge saat pencairan uang.
  • Pencairan akan memakan waktu selama 10 hari bisnis.
  • Pencairan tidak bisa dilakukan apabila menggunakan saldo yang bisa dibelanjakan.
  • Pengguna baru wajib menunggu setidaknya hingga satu minggu sebelum mengajukan pencairan pertama.

Ulasan Mengenai SproutGigs

Berdasarkan ulasan di situs Trustpilot, terdapat kumpulan ulasan negatif terkait SproutGigs yang sebelumnya bernama Picoworkers. Ada yang mengatakan situs ini merupakan scammer, ada juga yang mengatakan bahwa biaya charge yang dipatok terlalu tinggi. Di sisi lain, adapula kumpulan ulasan positif yang mengatakan bahwa mereka berhasil mendapatkan penghasilan di SproutGigs. Meskipun terdapat dua ulasan yang berlawanan, SproutGigs atau Picoworkers memperoleh lebih banyak 5 bintang dengan perolehan 57 % ketimbang 1 bintang dengan perolehan 32 %.

Melihat berbagai ulasan di atas, hal itu sebenarnya lumrah bagi produk perusahaan manapun. Tinggal kamu yang memutuskan untuk mencoba situs penghasil dollar ini atau tidak.

Penutup

Demikian informasi mengenai SproutGigs, sebuah situs penghasil dollar yang hanya bermodal browsing. Semoga informasi ini bermanfaat dan penghasilanmu bisa bertambah. Semoga Berhasil.

BACA JUGA: Cara Mudah Raup Hingga Rp27jt dari Picoworkers

Written by Zari

Cara Top Up Grab Driver via OVO

Aplikasi Link Nonton Film Open BO, Ada Wulan Guritno!