Don't be Captious

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Membuka Aplikasinya

Ardy Messi
Ardy Messihttp://killingcr.co.cc
Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Di zaman sekarang ini, kita semua terhubung terus menerus satu sama lain. Namun terkadang kita nggak bisa langsung merespon semua pesan WhatsApp yang masuk, walau sebanyak apapun kita suka sama pengirimnya.

Soalnya banyak orang yang merasa kecewa kalau pesannya cuma dibaca doang tanpa dibalas. Jadi, perasaan nggak enak buat balas pesan setelah membuka WhatsApp semakin terasa.

Tapi buat kamu yang merasa ga enak pas liat dua tanda centang biru muncul, jangan khawatir! Ada trik supaya kamu bisa baca pesan WA tanpa dibuka, jadi kamu bisa ambil waktu sebentar untuk ngebalasnya.

Sebenernya banyak pengguna WhatsApp yang belum tahu kalo mereka bisa baca pesan secara penuh tanpa buka chat. Rupanya cara ini bisa bantu kamu ngurangi stres, lho!

BACA JUGA: Cara Cari Teman Ngobrol di Whatsapp Tanpa Harus Simpan Kontak Satu Persatu

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Membuka Aplikasinya

  1. Menurut solusi manajemen perangkat seluler Android dari AirDroid, yang harus kamu lakuin pertama-tama adalah tahan homescreen HP kamu lama-lama, nanti ada menu halaman yang muncul.
  2. Lalu kamu tinggal klik “Widget”, dan muncul deh semua widget yang tersedia. Cari aja widget “4 x 1 WhatsApp” terus tarik ke halaman utama kamu.
  3. Setelah itu, tekan lama deh buat memperbesarnya. Tapi hati-hati ya, jangan sampai kamu salah klik chat dan malah bikin pengirimnya tau kalo kamu udah baca pesannya.

Sayangnya, trik ini cuma buat pengguna Android aja. Kalo kamu pake iPhone, kamu bisa pilih buat nge-disable tanda terima baca di WhatsApp biar teman, keluarga, atau rekan kerja nggak bisa liat kapan kamu udah baca chat mereka. Tapi, hal ini juga berarti kalo kamu nge-disable fitur ini, kamu juga nggak bisa tau kapan orang lain udah baca pesan kamu.

Kalo kamu pengguna iPhone dan pengen nge-disable tanda terima baca, kamu harus klik “Opsi Lainnya” di WhatsApp dulu, terus klik “Pengaturan”. Setelah itu, pilih “Privasi” dan kamu bakal nemuin opsi buat matiin tanda terima pesan.

Menurut situs resmi WhatsApp, disable fitur ini sayangnya nggak bisa buat ngilangin tanda terima baca di obrolan grup atau kalo kamu ngirim pesan suara.

Jadi, sekarang kamu udah tau trik ini deh. Kamu nggak perlu lagi bales chat setiap saat dengan cepet banget. Baca chat kamu dulu dengan santai, dan balas nanti kalo kamu udah siap. Selamat mencoba!

BACA JUGA: 5 Tanda-Tanda Whatsapp Diblokir Oleh Orang Lain

Latest article