5 Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Modal HP

Foto Source: www.pexels.com

Halo Sobat JBers! jika kamu sudah sampai di artikel ini berarti kamu adalah salah satu orang yang sedang mencari cara menghasilkan uang dari internet. Kebetulan kali ini aku akan share sedikit tentang yang aku ketahui dan pernah aku lakukan sendiri untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan dari internet.

Di artikel ini aku akan memberikan lima ide paling realistis yang bisa kamu lakukan dengan hanya menggunakan handphone. Semua cara yang aku bagikan sudah dibuktikan sendiri dan berhasil menghasilkan uang hanya dari Internet.

Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Modal HP

1. Menjadi Konten Kreator

Cara menghasilkan uang dari internet pertama yang aku rekomendasikan ke kamu adalah menjadi konten kreator. Cara ini adalah peluang besar di era digital saat ini. Kamu bisa memilih fokus di YouTube, TikTok, atau Instagram. Ketiga platform tersebut menurut aku masih menjanjikan untuk bisa menghasilkan uang setidaknya hingga tahun 2023 ini.

Kalau kamu memilih fokus di Instagram atau TikTok, penghasilanmu didapat dari endorsement. Sedangkan jika kamu fokus di YouTube, kamu bisa langsung mendapatkan penghasilan dari YouTube.

Caranya, kamu bisa membuat video yang memiliki nilai dan manfaat untuk orang lain. Setelah itu, upload video tersebut ke akun YouTube-mu, Instagram atau TikTok milikmu.

BACA JUGA: 3 Cara Menghasilkan Uang dari TikTok 2023

2. Endorsement

Jika kamu sudah memiliki banyak followers di akun TikTok, Instagram, atau YouTube, brand-brand pasti akan tertarik untuk bekerjasama denganmu. Endorsement adalah kerjasama antara pemilik produk dengan konten kreator untuk mempromosikan produknya.

Kamu akan dibayar oleh brand tersebut untuk membuat video promosi produk mereka. Pendapatan dari endorsement yang masuk ke akun YouTube per bulannya bisa mencapai jutaan rupiah.

3. Shopee Affiliate

Shopee Affiliate Program adalah program dari Shopee yang mengajak pengguna sosial media untuk menghasilkan uang tambahan dengan cara mempromosikan produk-produk dari Shopee.

Komisi yang saya dapatkan dari Shopee Affiliate Program per bulannya bisa mencapai 3 jutaan lebih. Kamu bisa mendaftar terlebih dahulu di akun Shopee-mu dan daftar di Shopee Affiliate Program. Setelah diterima, kamu bisa langsung share produk-produk dari Shopee melalui link yang sudah disediakan. Jika ada orang yang check out melalui link tersebut, kamu akan mendapatkan komisi.

BACA JUGA: Cara Daftar TikTok Affiliate di Tahun 2023

4. Penulis Konten

Banyak perusahaan dan individu mencari penulis konten untuk mengisi website mereka dengan artikel atau blog post yang informatif dan menarik. Kamu dapat menawarkan jasa penulisan artikel di platform freelance seperti Upwork, Fiverr, atau Freelancer.com. Kamu juga dapat mencari pekerjaan penulisan di situs seperti Fastwork atau forum-forum online.

Sebagaimana yang aku lakukan di jadiberita.com. Aku menulis dan dibayar di website yang sedang kamu buka ini. Selain itu aku juga terus mengasah kemampuan menulis aku dengan cara menerima pekerjaan dari client-client luar negeri.

Selain bayarannya cukup tinggi, menulis konten dalam bahasa inggris juga akan membuka peluang kita lebih banyak daripada mengandalkan pekerjaan di dalam negeri saja.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Penghasil Uang untuk Penulis

5. Menjual Produk Digital Kamu Sendiri

Cara menghasilkan uang dari internet yang terakhir adalah jualan produk digital. Jika kamu memiliki keahlian dalam suatu bidang tertentu, seperti desain grafis, penulisan, atau pemrograman, kamu dapat membuat produk digital seperti e-book, kursus online, atau plugin WordPress dan menjualnya di situs seperti Gumroad, SendOwl, atau E-Junkie.

Selain itu kamu juga dapat menjual produk digital kamu di toko online seperti Etsy atau Creative Market.

Produk digital merupakan cara berjualan yang lebih mudah daripada produk fisik. Kamu bisa menjual produk kamu ke siapa saja tanpa memikirkan ongkos kirim dan stok produk.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Bermanfaat untuk Kamu Pebisnis Online Pemula

Nah, itulah beberapa cara menghasilkan uang dari internet yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih salah satu atau menggabungkan semuanya. Pastikan kamu membuat konten atau mempromosikan produk yang bermanfaat untuk orang lain. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan selamat mencoba!.

Written by Tantri Widya

Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.

Cara Mencari Kontak di TikTok dari Nomor HP dan Facebook

Mengenal Mutiara dan Fakta Unik di Dalamnya