5 Aplikasi Penghasil Uang untuk Penulis

Dimas Drajat

Ada banyak sekali aplikasi penghasil uang untuk penulis. Sekarang ini menjadi seorang penulis semakin dimudahkan dengan adanya berbagai macam teknologi dan aplikasi yang bisa digunakan membantu seorang penulis menghasilkan uang dari karyanya.

Sampai sekarang ini bisa dikatakan masih ada banyak sekali orang yang memiliki hobi menulis. Perlu kamu ketahui dengan hobi menulis ternyata kamu juga bisa mendapatkan uang hingga puluhan juta rupiah.

Tentu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan ketika kamu memiliki hobi menulis dan bisa mendapatkan uang dari tulisan yang kamu buat. Jadi, nantinya kamu bisa bekerja sesuai dengan passion sehingga tidak cepat merasa bosan atau cepat merasa lelah.

Daftar Aplikasi Penghasil Uang untuk Penulis

Sekarang ini para penulis sepertinya tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Berikut aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kamu yang memiliki hobi menulis dan ingin memiliki atau menghasilkan uang dari hobi tersebut.

1. Storial

Daftar Aplikasi Penghasil Uang untuk Penulis dari Storial
Aplikasi Storial

Aplikasi penghasil uang untuk penulis yang pertama bernama storial.co. Ini merupakan sebuah website yang bisa digunakan untuk membaca atau menulis novel secara online. Untuk kamu yang suka membaca novel mungkin sudah tidak asing lagi dengan website yang satu ini.

Ada berbagai macam fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini untuk membantu kamu menulis karya pada aplikasi ini. Salah satunya aplikasi ini memiliki fitur untuk membantu kamu berkolaborasi dengan penulis yang lain.

Ada berbagai macam karya yang bisa kamu buat seperti misalnya menulis puisi, menulis cerpen, menulis novel, dan beberapa lainnya. Nantinya kamu perlu membuat akun terlebih dahulu untuk bisa mempublikasi karya di aplikasi storial.co.

Jadi nantinya ketika ada seseorang yang membaca karya kamu kamu akan mendapatkan imbalan berupa uang. Jadi nantinya royalti akan diberikan melalui sebuah dompet digital yang bernama storial wallet.

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Uang Terbaik untuk Kamu yang Suka Fotografi

2. Joylada

Aplikasi Penghasil Uang
Aplikasi Joylada

Joylada juga bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk para penulis yang sedang mencari aplikasi penghasil uang. Bisa dikatakan ini merupakan aplikasi penghasil uang untuk penulis yang sangat unik.

Karena aplikasi ini menyediakan cerita novel dalam bentuk chat. Nantinya kamu bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Play Store untuk pengguna Android dan bagi kamu pengguna iOS bisa mendapatkan melalui App Store.

Untuk pembuatan akunnya sendiri bisa dilakukan dengan cepat tanpa persyaratan yang rumit. Setelah pembuatan akun selesai kamu bisa langsung memuat cerita untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini.

3. Novelme

Aplikasi Novelme

Aplikasi penghasil uang untuk penulis yang ketiga bernama Novelme. Ini merupakan aplikasi yang biasa digunakan untuk membaca novel dan bagi para penulis bisa digunakan untuk menyalurkan karyanya.

Dalam beberapa tahun terakhir aplikasi ini mengalami peningkatan pengguna yang cukup banyak. Hal tersebut menunjukkan jika aplikasi ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu para penulis yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Menurut pendiri aplikasi ini memang novelme diciptakan untuk memberikan kehidupan yang lebih layak terhadap penulis yang ada di Indonesia. Jadi nantinya para pengguna akan diminta untuk membayar untuk membaca novel yang ada pada aplikasi ini. 

Jadi nantinya para penulis pada aplikasi ini akan mendapatkan royalti. Kamu tidak perlu ragu ketika ingin menggunakan aplikasi ini karena memang sudah sangat aman dan juga memiliki kualitas yang sangat baik.

4. Dreame

Aplikasi Dreame

Ini merupakan aplikasi penghasil uang untuk penulis yang menyediakan berbagai macam cerita baik yang gratis maupun berbayar. Nantinya kamu akan mendapatkan koin ketika mengirimkan cerita ke aplikasi ini dan ada orang yang membacanya.

Dengan berbagai macam fitur yang ada tidak mengherankan jika aplikasi ini bisa mencapai kepopuleran. Ini bisa menjadi aplikasi yang sangat tepat untuk para penulis yang mungkin ingin menghasilkan uang secara online.

5. Noveltoon

Aplikasi Noveltoon

Aplikasi penghasil uang untuk kamu yang suka menulis opsi terakhir yaitu adalah Noveltoon. Ini juga merupakan salah satu aplikasi terbaik bagi para penulis yang ingin menghasilkan uang dari tulisannya.

Sebenarnya dengan teknologi yang ada saat ini para penulis seharusnya bisa mendapatkan penghasilan yang layak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Beberapa rekomendasi aplikasi penghasil uang untuk penulis dari kami mungkin bisa menjadi referensi untuk kamu.

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Uang untuk Kamu yang Fasih Berbahasa Inggris

Bagikan:

Tags

Dimas Drajat

Anak UI yang lagi membangun personal branding