spot_img
- Advertisment -spot_img
BerandaTechnology9 Rekomendasi Tools AI Writer Terbaik di Tahun 2023

9 Rekomendasi Tools AI Writer Terbaik di Tahun 2023

From Author

Ardy Messi
Ardy Messihttp://killingcr.co.cc
Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Kehadiran Artificial Intelligence (AI) sempat membuat dunia heboh karena hampir semua pekerjaan bisa dihandle. Salah satunya pekerjaan seorang penulis dengan hanya menulis pertanyaan, AI bisa menjawab dengan penjelasan yang cukup lengkap. Bahkan, AI bisa memberikan jawaban yang hampir sempurna seperti hasil karya manusia. Padahal, AI sendiri merupakan sebuah teknologi yang dibuat manusia dan mampu berpikir seperti manusia juga.

Dengan begitu, AI bisa dimanfaatkan sebagai alat writing, mulai dari menulis artikel, esai, dan lainnya. Tools AI writer merupakan sebuah alat kecerdasan buatan yang dapat digunakan untuk membantu dalam proses penulisan artikel. Tools AI ini khusus menggunakan teknologi yang bisa menghasilkan tulisan otomatis sesuai perintah manusia, baik dalam hal tata bahasa hingga analisis SEO. Oleh karena itu, adanya tools AI writer ini dapat membantu untuk menghemat waktu dan tenaga. 

Bagi kamu yang belum mengetahui tools ini, mari simak pembahasan di bawah ini mengenai rekomendasi tools AI writer terbaik di tahun 2023. 

1. Copy.ai

Copy.ai

Pertama, ada Copy.ai yang bisa menjadi pilihan kamu untuk menemani dalam membuat konten tulisan di blog, artikel, dan lain sebagainya. Tools ini memang khusus dikembangkan untuk meringankan bagi kamu yang bekerja sebagai copywriter atau content writer. Untuk hasilnya, kamu tidak perlu khawatir karena tools ini akan memberikan karya terbaik dan tentunya enak dibaca.

Cara kerjanya pun cukup simpel dan mudah, yaitu dimulai dengan pilih template untuk blog, media sosial atau lainnya. Kemudian, kamu bisa mulai mencantumkan jenis konten hingga menyesuaikan gaya penulisan sesuai yang diinginkan. Dengan begitu, Copy.ai otomatis akan memberikan hasil karya tulisan sesuai dengan topik yang sudah kamu tentukan.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang di Tahun 2023

2. Chat GPT

Chat GPT

Tools AI writer yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi ditelinga para penulis, yaitu Chat GPT. Chat GPT merupakan kecerdasan buatan manusia yang dikembangkan oleh OpenAI dan mampu untuk memberikan balasan cukup akurat melalui perintah manusia. Tools ini menjadi salah satu chatbot yang cukup populer di kalangan para penulis konten. 

Dengan menggunakan tools ini, kamu akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang sangat sulit. Gaya bahasanya pun juga cukup baik dengan kualitas hasil artikel yang terbilang sangat bagus. Cara kerja Chat GPT juga sangat mudah, kamu hanya perlu menuliskan pertanyaan yang akan dicari. Kemudian, tools ini akan secara otomatis menjawab pertanyaan kamu dengan sangat jelas. Bahkan, jika jawabannya berupa poin-poin kamu juga bisa meminta penjelasan agar mendapatkan jawaban yang lebih jelas dan lengkap.

3. Copy Monkey

Copy Monkey

Bagi kamu yang membutuhkan alat penulisan konten untuk e-commerce, tools AI satu ini bisa jadi opsi. Tools tersebut yaitu Copy Monkey yang akan membantu kamu untuk menuliskan berbagai konten kebutuhan pada e-commerce atau produk. 

Copy Monkey membantu penulisan deskripsi dengan lengkap untuk produk-produk di e-commerce. Dengan begitu, adanya deskripsi tentang produk yang lebih lengkap akan menaikkan penjualan bagi platform tersebut. Apalagi, tools AI ini akan memberikan kata-kata yang terbaik, sehingga bisa menarik konsumen.

4. Notion AI

Notion AI

Tools AI writer berikutnya yaitu Nation AI yang bisa jadi pilihan untuk membantu menulis artikel di blog atau website. Mungkin, bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan Nation. Nation sendiri merupakan sebuah all-in-one yang bisa membantu manusia untuk mencatat, merencanakan, hingga berpikir, sehingga dapat meningkatkan produktivitas pekerja.

Apalagi, tools ini mempunyai board dengan desain yang sangat menarik, sehingga akan menambah semangat bagi kamu untuk menulis konten. Nation AI mirip dengan Chat GPT yang mana sebuah tools berbasis algoritma machine learning untuk menulis konten. Namun, tools ini jauh lebih baik dibandingkan Chat GPT karena jawaban dari pertanyaan kamu bisa lebih panjang dan tidak akan terdeteksi plagiarisme.

5. Jasper

Jasper

Selanjutnya, ada tools AI Jasper yang akan membantu kamu untuk menghasilkan tulisan dengan cepat dan tepat. Jasper mempunyai kelebihan dengan menulis konten dengan skala yang lebih besar, namun hasilnya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, tools ini dapat membantu untuk mengunggah langsung artikel ke blog kamu, sehingga akan lebih menghemat waktu.

Selain itu, Jasper juga mempunyai fitur yang dikembangkan mulai dari template tulisan deskripsi, copywriting, copy email marketing, dan lain sebagainya. Jika kamu menggunakan tools ini dijamin tidak akan menyesal karena memberikan hasil tulisan yang mudah dibaca.

BACA JUGA: Studi terbaru umumkan 15 pekerjaan yang tidak bisa digantikan oleh ChatGPT AI

6. Writesonic

Writesonic

Tools yang mungkin menjadi opsi bagi kamu untuk menghasilkan konten tulisan dengan mudah dan cepat bisa menggunakan Writesonic. Writesonic merupakan tools AI yang berfokus pada penulisan kata, sehingga bisa memberikan hasil tulisan yang cukup baik sesuai dengan standar kaidah bahasa dan SEO.

Writersonic bisa digunakan setiap hari untuk kebutuhan konten blog kamu. Bahkan, terdapat beberapa fitur untuk membuat copywriting dalam penggunaan online advertising, membuat deskripsi produk platform e-commerce, tag meta SEO, dan lain sebagainya.

7. YouChat

YouChat

Sebelum muncul ChatGPT, sebenarnya platform YouChat sudah ada dan banyak digunakan. Tools ini hampir mirip dengan ChatGPT, perbedaannya hanya pada model pembelajarannya. YouChat sendiri merupakan sebuah chatbot yang mampu untuk menjawab pertanyaan dari manusia dengan hasil tulisan terbilang cukup bagus.

Bahkan, tools AI ini bisa digunakan untuk program coding yang hasilnya juga cukup baik. YouChat sendiri mengklaim bahwa dirinya lebih cerdas dari programmer “biasa-biasa” saja untuk pembuatan coding.

8. ChatSonic

ChatSonic

Perlu kamu ketahui bahwa, ada salah satu tools AI writer yang jauh lebih powerfull dari Chat GPT, yakni ChatSonic. Tampilan yang lebih memukau membuat tools ini disebut sebagai saingan dari Chat GPT. ChatSonic merupakan sebuah chatbot yang bisa kamu perintahkan untuk menulis konten artikel, membuat coding, dan lain sebagainya.

Bahkan, tools ini terbilang sangat berkembang pesat karena sudah digunakan oleh berbagai perusahaan terbaik dunia, seperti Spotify, Meesho, Vodafone, dan lainnya. Terdapat beberapa keunggulan ketika kamu menggunakan ChatSonic, yaitu mempunyai plugins yang bisa terhubung dengan wordpress, mempunyai 25 lebih bahasa, hingga hasil tulisannya jauh lebih berkualitas.

9. Article Forge

articleforge

Berikutnya, ada platform Article Forge yang menjadi tools untuk menghasilkan penulisan konten artikel terbaik dalam waktu yang cukup singkat. Tools AI ini akan membantu kamu untuk membuat artikel postingan blog yang original dan berkualitas serta mudah untuk dibaca.

Cara kerja Article Forge yaitu dimulai dengan memasukkan kata kunci atau keyword yang nantinya tools ini akan menganalisis data dari berbagai sumber terpercaya. Untuk menghasilkan konten yang berkualitas, tools ini mempunyai algoritma dengan struktur sangat baik.

Penutup

Demikianlah mengenai beberapa rekomendasi tools AI writer yang bisa kamu gunakan untuk membantu dalam menuliskan konten artikel. Melalui tools AI di atas, tentunya kamu akan merasa lebih terbantu dan menghemat waktu. Dengan begitu, kamu dapat melakukan pekerjaan lebih banyak lagi dalam satu waktu karena sudah ada alat bantu dalam menulis artikel konten.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Seni AI 2023

- Advertisement -

Latest Article

10 Rekomendasi Aplikasi Trading Forex Terbaik Dunia

Sekarang ini, minat terhadap dunia investasi semakin meningkat, baik di dunia maupun Indonesia sendiri. Hal ini dikarenakan banyaknya keuntungan...

More Articles Like This