Don't be Captious

10 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Seni AI 2023

Mau buat karya AI sendiri? Yuk, cobain salah satu dari 10 rekomendasi aplikasi pembuat seni AI di bawah ini. Simak sampai habis dan selamat mencoba.

Sebelum lanjut, pasti kamu kagum dengan karya seni AI yang sedang tren akhir-akhir ini. Terbaru, adapula karya seni AI yang terinspirasi dari wajah para tokoh Indonesia yang diposting akun Instagram yofangga.

Sekarang, kamu juga bisa membuat karya seni AI. Terdapat beragam aplikasi pembuat seni AI yang bisa kamu coba. Dari beragamnya aplikasi tersebut, kami hanya merekomendasikan 10 aplikasi pembuat seni AI sebagai berikut.

1. Kawaii

Aplikasi Kawaii

Aplikasi pembuat seni AI ini cocok untuk penyuka anime. Kawaii bisa menjadi alat untuk membuat gambar AI dengan gaya anime.

Cara membuatnya pun mudah. Cukup ketikkan kata -kata perintah sesuai keinginan, maka kata-kata tersebut akan dikonversikan menjadi gambar AI.

Setelah gambar anime tercipta, kamu bisa menyimpan gambarmu. Bukan hanya itu, kamu juga bisa membagikan gambarmu ke komunitas Kawaii.

Secara rating, aplikasi ini memiliki nilai 4,8. Aplikasi ini bisa kamu unduh melalui link di bawah ini.

Unduh Kawaii

2. SnapEdit

Aplikasi SnapEdit

Aplikasi ini menyediakan fitur khusus untuk mengubah foto menjadi karya seni AI. Gaya seninya pun bisa kamu pilih sesuai selera.

Selain bisa membuat karya seni AI, SnapEdit juga bisa digunakan untuk keperluan edit lainnya. Contohnya, terdapat fitur untuk mengganti latar belakang foto.

SnapEdit memiliki nilai 4,5 di Google Play Store. Apabila kamu ingin mengunduhnya, silakan klik link di bawah ini.

Unduh SnapEdit

3. Dreamerland

Aplikasi Dreamerland

Dreamerland mewadahimu untuk membuat karya seni AI tanpa perlu keterampilan khusus. Hal itu karena aplikasi ini dirancang supaya mudah digunakan oleh semua orang.

Di sini, tersedia lebih dari 100 gaya seni AI yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih gaya seperti anime, realistis, abstrak, dan lain-lain. Dengan demikian, karya senimu akan semakin beragam.

Dreamerland memiliki nilai di Google Play Store sebesar 4,8. Apabila ingin mengunduhnya, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Dreamerland

4. AI Art Generator

Aplikasi AI Art Generator

Aplikasi ini bisa pula kamu coba. AI Art Generator bisa mengubah gambar yang diunggah menjadi karya seni AI yang bagus. Cukup dengan ketik ide karya yang ingin dibuat, AI akan memproses idemu menjadi karya yang diinginkan.

Karya AI tersebut bisa membuatmu semakin produktif. Caranya dengan menjadikan karya tersebut sebagai contoh untuk digambar. Supaya gambarmu sesuai dengan karya AI, pastikan kamu memiliki peralatan gambar yang lengkap.

AI Art Generator memiliki nilai 4,5 di Google Play Store. Apabila ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh AI Art Generator

BACA JUGA: Cara Membuat Avatar AI Seperti Lukisan Mahal Hanya Pakai Aplikasi Ini

5. Voilà AI Artist

Aplikasi Voila AI

Aplikasi ini cocok untuk penyuka film animasi. Melalui Voilà AI Artist, fotomu akan diubah layaknya karakter di film animasi Pixar.

Bukan hanya itu, fotomu juga bisa diubah layaknya lukisan masa lalu. Lukisan yang dimaksud adalah lukisan yang berasal dari abad ke-15, abad ke-18, dan abad ke-20.

Aplikasi pembuat seni AI ini memiliki nilai 4,7 di Google Play Store. Apabila ingin mengunduhnya, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Voilà AI Artist

6. Deep Art Effects

Aplikasi DeepArtEffects

Aplikasi ini cocok untuk pecinta lukisan. Deep Art Effects bisa mengubah fotomu menjadi lukisan dengan bantuan AI. Tersedia lebih dari 40 gaya lukis yang bisa diaplikasikan untuk fotomu.

Tidak hanya itu, aplikasi pembuat seni AI ini juga bisa dipilih resolusinya. Adapun resolusi yang tersedia seperti HD, Full HD, serta Ultra HD. Pillihlah yang menurutmu paling bagus.

Deep Art Effects memiliki nilai di Google Play Store sebesar 4,6. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Deep Art Effects

7. Starryai

Aplikasi starryai

Starryai juga layak digunakan untuk penyuka seni. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 1000 gaya seni yang bisa diterapkan. Dengan banyaknya gaya yang tersedia, kamu tinggal pilih mana yang sesuai dengan keinginanmu.

Cara menggunakannya pun mudah. Kamu tinggal masukan perintah berbentuk teks atau prompt, lalu pilih gaya seni yang diinginkan untuk diterapkan menjadi karya.

Starryai memiliki nilai 4,6 di Google Play Store. Supaya bisa menggunakan aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Starryai

BACA JUGA: 10 Aplikasi Edit Video di PC 2023

8. Wombo Dream

Aplikasi WOMBO Dream

Wombo Dream juga bisa membantumu dalam mewujudkan imajinasi. Dengan beragam gaya seni di dalamnya, aplikasi ini bisa mengubah fotomu menjadi karya seni AI.

Caranya sama dengan aplikasi sebelumnya. Cukup ketik prompt dan pilih gaya seni yang diinginkan. Ketika klik ‘buat’, fotomu akan berubah menjadi karya AI dalam hitungan detik.

Wombo Dream memiliki nilai 4,7 di Google Play Store. Apabila ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Wombo Dream

9. Imagine

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Imagine juga bisa membuat kreasi AI. Dengan berbekal kata-kata sebagai perintah, kamu bisa membuat karya dalam hitungan detik.

Umumnya, hasil karya AI memiliki objek berupa makhluk hidup. Meskipun demikian, sebuah ruangan bisa menjadi objek kreasi AI. Oleh karena itu, kreasikan ruangan idamanmu melalui Imagine.

Imagine memiliki nilai 4,3 di Google Play Store. Bagi kamu yang ingin mengunduhnya, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Imagine

10. PicSo

Aplikasi PicSo

PicSo juga bisa digunakan untuk membuat kreasi AI. Aplikasi ini menjadikan seorang gadis sebagai objek utamanya. Kamu tinggal pilih gaya seninya, mau bergaya anime atau real.

Tidak hanya gadis, objek lain juga bisa digunakan. Sama seperti aplikasi sebelumnya, kreasi AI di PicSo bisa tercipta melalui kata-kata perintah.

PicSo memiliki nilai di Google Play Store sebesar 4,6. Apabila ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh PicSo

Penutup

Perlu diketahui, semua aplikasi di atas tidaklah sempurna. Ada saja kekurangan yang membuat sejumlah pengguna kecewa. Oleh sebab itu, apabila kecewa dengan suatu aplikasi, silakan ganti dengan aplikasi lain yang lebih baik.

Itulah 10 rekomendasi aplikasi pembuat seni AI yang bisa kamu coba. Selamat berkreasi dan semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Cara Mudah Bikin Foto Sketsa Wajah Pakai Aplikasi

Latest article