Don't be Captious

10 Aplikasi Edit Video di PC 2023

Mau mendapat hasil video yang bagus? Yuk, cobain salah satu dari 10 aplikasi edit video di PC di bawah ini. Simak sampai habis dan selamat mencoba.

Sebelum lanjut, perlu diketahui bahwa edit video diperlukan untuk berbagai hal. Video yang telah diedit digunakan untuk menyimpan kenangan sampai untuk membantu suatu proyek. Supaya mendapat hasil yang bagus, diperlukan suatu aplikasi khusus.

Saat ini, tersedia berbagai aplikasi untuk mengedit video. Di antara banyaknya aplikasi edit video, kami hanya memilih 10 aplikasi sebagai berikut.

1. CapCut

Tampilan Capcut (Foto: Capcut.com)

Aplikasi ini mungkin sudah familiar bagi pengguna TikTok. CapCut memiiliki beragam fitur yang membuat videomu semakin bagus, seperti penambahan filter, efek, transisi, musik, sampai stiker. Bahkan, adapula fitur auto subtitle sehingga tidak perlu lagi mengetik subtitle. Saat digunakan di PC, aplikasi ini juga bisa berjalan dengan lancar.

Capcut dapat digunakan di laptop dan komputer. Kamu bisa mengunduh atau menggunakannya secara online. Untuk penggunaan secara online, kamu mesti memiliki akun atau menggunakan akun Google. Silakan klik link di bawah ini untuk mencoba CapCut.

Situs resmi CapCut

2. Avidemux

Tampilan avidemux (Foto: avidemux.sourceforge.net)

Aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk mengedit suatu video. Fitur-fiturnya pun sederhana sehingga cocok untuk pemula. Ketika berhasil diedit, hasilnya bisa diunduh ke dalam berbagai bentuk file, seperti MPEG dan AVI.

Avidemux dapat kamu unduh melalui beragam sistem program, seperti Windows dan Linux. Untuk mengunduhnya, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Avidemux

3. HitFilm

Tampilan HitFilm (Foto: fxhome.com/product/hitfilm)

HitFilm juga bisa kamu gunakan. Sama seperti aplikasi edit video lain, HitFilm juga memiliki fitur-fitur dasar untuk memotong, memisahkan, dan lain-lain. Selain terdapat fitur-fitur dasar, terdapat pula fitur lain seperti sinkronisasi audio.

Aplikasi ini memiliki nilai jual dalam hal kecepatan ketika mengekspor dan memutar video. Berdasarkan situs resminya, HitFilm mengklaim bisa memutar film 8x lebih cepat, serta bisa mengekspor video 2x lebih cepat.

BACA JUGA:  10 Aplikasi Saham Terbaik HP Android 2023

Aplikasi HitFilm bisa pula kamu gunakan di laptop atau komputer. Untuk mengunduhnya, silakan kunjungi situs resminya melalui link di bawah ini.

Situs resmi HitFilm

4. OpenShot

Tampilan OpenShot (Foto: www.openshot.org)

Aplikasi selanjutnya dalah OpenShot. Aplikasi edit video ini memiliki beragam fitur yang bisa kamu coba. Melalui aplikasi ini, kamu bisa memotong video, memberikan efek tertentu, menambahkan animasi, menghapus background, menambahkan fitur 3 dimensi, sampai membuat efek slow motion.

Supaya bisa digunakan oleh banyak pengguna, OpenShot juga tersedia ke dalam lebih dari 70 bahasa. Bukan hanya itu, pengguna tidak perlu bingung ketika menggunakan aplikasi ini karena antarmukanya yang sederhana.

OpenShot bisa kamu gunakan di PC. Untuk bisa mengunduhnya, silakan kunjungi situs resminya melalui link di bawah ini.

Situs resmi OpenShot

5. Lightworks

Tampilan Lightworks (Foto: www.facebook.com/WeAreLWKS)

Aplikasi Edit Video di PC ini layak pula kamu coba. Menurut situs resminya, Lightworks telah berpengalaman selama 30 tahun dan telah digunakan untuk berbagai keperluan. Bahkan, aplikasi ini mengklaim telah membantu pengeditan film peraih Oscar.

Supaya bisa mengedit layaknya profesional, kamu tidak hanya mengunduh aplikasinya. Lightworks juga menyediakan layanan lainnya, seperti forum, informasi pengeditan, serta video tutorial. Untuk video tutorial, kamu bisa mempelajari cara mengedit suatu video dari awal dan cara memotong video dengan cara yang keren.

Untuk bisa mengunduh Lighworks, silakan kunjungi situs resminya melalui link di bawah ini.

Situs resmi Lightworks

BACA JUGA: Cara Mudah Membuat Video Traveling Kamu Keren & Profesional

6. Blender

Tampilan Blender (Foto: www.facebook.com/YourOwn3DSoftware)

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang menyukai animasi. Di sini, kamu bisa mengedit dengan beragam fitur yang dimilikinya, seperti modelling, sculpting, story artist, hingga video editing. Semua fitur tersebut digunakan supaya memberikan hasil yang sesuai keinginan.

Blender cocok digunakan untuk pembuat film animasi, pembuat game, ilmuwan, serta pelajar. Hal itu tak terlepas dari ukurannya yang kecil untuk diunduh di PC, yaitu sebesar 128-190 MB.

BACA JUGA:  Cara Backup WhatsApp ke Google Drive dan Cara Mengatasinya Jika Error

Blender juga bisa diunduh di komputer atau laptop dengan sistem Linux, Windows, dan MacOS. Kamu juga bisa mengunduh Blender melalui Steam. Aplikasi Blender bisa kamu unduh melalui link situs resminya di bawah ini.

Situs resmi Blender

7. VSDC

Tampilan VSDC (foto: www.facebook.com/flashintegro)

VSDC bisa pula kamu gunakan untuk mengedit video. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menikmati beragam fitur dengan desain antarmuka yang sederhana. Jadi, meskipun fiturnya beragam, kamu tidak akan kesulitan ketika menggunakannya.

Bukan hanya itu, situs resminya juga menyediakan daftar tutorial. Apabila ingin mempelajari semua fitur di VSDC, kamu tinggal kunjungi situsnya dan klik menu How to use video editor. Kamu akan melihat beragam pilihan tutorial terkait cara menggunakan VSDC.

Supaya bisa langsung mengedit video di VSDC, silakan unduh Aplikasi Edit Video di PC ini melalui link situs resminya di bawah ini.

Situs resmi VSDC

8. Adobe Premier Pro

Tampilan Adobe Premier Pro (foto: Adobe.com)

Aplikasi Edit Video di PC ini mungkin tidak asing bagimu. Sama seperti aplikasi lain, Adobe Premier Pro juga juga memiliki beragam fitur. Kamu bisa menambahkan musik yang tepat untuk videomu, menambahkan teks otomoatis ke dalam video, sampai membuat efek visual layaknya film Hollywood. Aplikasi edit video ini juga telah digunakan oleh entertainer dunia seperti Jillian Nicole Smith, The Fung Bros, Michelle Phan, dan Hok Konishi.

Untuk bisa menikmati semua fitur di Adobe Premier Pro, kamu mesti membelinya. Harganya pun beragam sesuai paket yang dipilih, mulai dari Rp 125.785 per bulan untuk paket Aplikasi Tunggal Premier Pro sampai Rp 6.055.200 per tahun untuk paket bisnis. Sebelum membeli, pastikan kamu sudah memiliki akun khusus Adobe.

BACA JUGA:  Tips menghindari penculikan anak dengan Install 10 Aplikasi Ini

Apabiila kamu berminat untuk mengunduh Adobe Premier Pro, silakan akses situs resminya melalui link di bawah ini.

Situs resmi Adobe Premier Pro

9. Explaindio

Tampilan Explaindio (Foto: explaindio.com)

Apakah kamu pernah melihat video animasi untuk suatu iklan? Video tersebut bisa pula kamu buat di Explaindio. Aplikasi ini menawarkan pembuatan video animasi tanpa perlu pengalaman. Aplikasi edit video ini menyediakan beragam fitur yang bisa dicoba, seperti Multiple Animation at the Same Time, Background Audio Tracks, hingga font yang tersedia lebih dari 300 jenis.

Melalui Explaindio, kamu bisa membuat berbagai bentuk video, seperti video papan tulis, animasi doodle, video penjelasan, video animasi 2D dan 3D, dan video garakan penuh. Jadi, kamu bisa membuat suatu video menarik tanpa harus keluar rumah.

Sama seperti Adobe Premier Pro, kamu juga mesti membayar sesuai paket yang dipilih, mulai dari $37 per bulan sampai $467 yang dibayar satu kali. Apabila tertarik, silakan klik link situsnya di bawah ini.

Situs resmi Explaindio

10. VideoPad Video Editor

Tampilan VideoPad Video Editor (Foto: www.nchsoftware.com)

Aplikasi Edit Video di PC terakhir adalah VideoPad Video Editor. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang sama dengan aplikasi lainnya, seperti fitur transisi, efek audio, efek visual, dan lain-lain. Mengenai efek visual, VideoPad menyediakan lebih dari 50 efek yang bisa kamu pilih.

Bukan hanya itu, aplikasi edit video ini juga mudah untuk digunakan. Jadi, bagi kamu yang masih pemula, silakan edit videomu di VideoPad. Selain mudah, aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis.

Supaya tidak penasaran, langsung unduh VideoPad melalui link di bawah ini.

Situs resmi VideoPad

Penutup

Itulah 10 aplikasi edit video di PC yang bisa kamu coba. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan dan jumlah budget-mu.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Edit Video di HP Gratis 2023

Latest article