Don't be Captious

spot_img

Cara agar nomor tidak dapat dicari di getcontact

Tantri Widya
Tantri Widya
Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.

Cara agar nomor tidak dapat dicari di Getcontact tidak sulit jika kamu tahu caranya. Sobat JBers, pada kesempatan kali ini aku akan berbagi ke kamu yang tidak ingin nomornya muncul atau dicari di aplikasi Getcontact.

Namun sebelumnya bagi kamu yang baru mengetahui aplikasi Getcontact, tidak ada salahnya untuk sekali lagi aku jelaskan dulu apa itu aplikasi Getcontact.

Apa itu aplikasi Getcontact?

Aplikasi Getcontact adalah aplikasi yang terinstall di smartphone yang berfungsi untuk mengetahui panggilan yang masuk ke ponsel kamu. Selain itu aplikasi ini juga dapat melindungi dari panggilan spam, dan memberikan informasi tentang panggilan yang kamu terima.

Aplikasi GetContact yang kamu gunakan akan mengumpulkan riwayat pengguna yang telah ada, memberikan tagging atau nama pada sebuah kontak atau nomor. Dari sinilah data tagging yang disematkan dari berbagai pengguna dikumpulkan menjadi satu database.

Lalu bagaimana cara agar nomor tidak dapat dicari di getcontact?

Cara yang bisa kamu ikuti untuk bisa mengaktifkan fitur nomor kamu tidak bisa dicari di aplikasi Getcontact adalah seperti yang aku rangkum di bawah ini.

  1. Buka browser dan kunjungi laman Getcontact di https://www.getcontact.com/en/unlist
  2. Log in
  3. Scroll ke akhir halaman dan buka bagian visibility settings
  4. Untuk menghilangkan nomor kamu dari database Getcontact, geser slider ke posisi Off.
  5. Konfirmasi dan selesai

Penutup

Menghapus nomor telepon dari aplikasi GetContact adalah langkah yang tepat bagi sebagian orang. Melindungi privasi, menghindari kontak tidak dikenal dan panggilan pemasaran yang tidak diinginkan, serta memprioritaskan keamanan data pribadi adalah hal-hal yang penting. Dengan tindakan ini, diharapkan dapat meningkatkan kendali atas informasi pribadi kamu dan mengurangi risiko yang mungkin timbul dari penggunaan aplikasi semacam itu. Semoga langkah ini juga dapat menginspirasi orang lain untuk lebih memperhatikan privasi dan keamanan data pribadi mereka.

BACA JUGA: Cara Cari Teman Ngobrol di Whatsapp Tanpa Harus Simpan Kontak Satu Persatu

Latest article