Apakah Paylater BCA Bisa Dicairkan?

Sobat JBers, BCA baru saja meluncurkan layanan finansial terbarunya yaitu Paylater BCA pada 30 September 2023. Layanan ini telah menjadi topik yang hangat diperbincangkan di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang sering bertransaksi secara online dan menginginkan kemudahan dalam berbelanja atau membayar berbagai jenis tagihan.

Namun, salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah, “Apakah Paylater BCA bisa dicairkan?” Mari kita bahas lebih lanjut dalam artikel ini.

Apa itu Paylater BCA?

Paylater BCA adalah fasilitas kredit yang bisa kamu gunakan sebagai salah satu metode pembayaran dengan menggunakan scan QRIS di aplikasi myBCA. Sehingga pembayaran tersebut bisa kamu cicil dengan pilihan jangka waktu mulai dari 1, 3, 6, dan 12 bulan.

Paylater BCA menawarkan kredit hingga Rp 20 juta dengan mekanisme revolving atau debitur dapat melakukan penarikan dan/atau pembayaran kembali atas pinjaman dari waktu ke waktu selama jangka waktu pinjaman.

BACA JUGA: Paylater BCA Berapa Lama Prosesnya? Cara Daftar dan Cara Pakai

Manfaat dan Kegunaan Paylater BCA

Salah satu manfaat utama Paylater BCA adalah kemampuannya untuk memudahkan transaksi finansial kamu di merchant-merchant BCA dengan menggunakan scan QRIS. Paylater BCA juga sering digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari berbelanja, membayar tagihan, hingga membayar makanan di restoran. Kelebihan lainnya termasuk kemudahan pengajuan, aksesibilitas, dan fleksibilitas dalam pengelolaan finansial kamu.

Mekanisme Paylater BCA

Berdasarkan praktik layanan Paylater secara umum, seringkali dana dari layanan seperti ini tidak dapat dicairkan atau ditransfer ke rekening pengguna karena bersifat sebagai pinjaman yang digunakan khusus untuk transaksi melalui platform tersebut. Dalam hal ini Paylater BCA adalah fasilitas kredit yang dapat digunakan sebagai alternatif pembayaran melalui scan QRIS di aplikasi myBCA. Sehingga secara umum hal ini tentu tidak memungkinkan kamu mencairkan paylater BCA.

Sebab penggunaan saldo paylater hanya dilakukan untuk melakukan transaksi ke merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan pihak BCA. Sehingga kamu bisa memanfaatkan paylater BCA untuk kebutuhan berbelanja kamu.

Ketentuan tersebut seperti yang dilansir resmi pada laman ketentuan paylater BCA. Dimana disebutkan bahwa jika kamu terdapat indikasi menggunakan Paylater BCA untuk melakukan transaksi penarikan tunai pada Merchant maka akan berakibat pada pemblokiran akun.

Namun jika kamu membutuhkan uang tunai dengan memanfaatkan fasilitas paylater BCA. Kamu bisa mencoba dengan membeli barang dan kemudian menjualnya lagi, atau menggunakan metode lain yang sesuai dengan regulasi.

Jadi sudah jelas jika ada pertanyaan apakah paylater BCA bisa dicairkan? jawabannya adalah tidak.

Kesimpulan

Itulah ulasan tentang apakah paylater BCA bisa dicairkan dan jawabannya adalah tidak bisa. Paylater BCA menawarkan solusi pembayaran yang fleksibel dan memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembayaran dengan cara yang lebih terencana dan terkelola.

Meskipun secara teknis Paylater BCA tidak dirancang untuk dicairkan dalam bentuk uang tunai, beberapa pengguna mungkin menemukan cara kreatif untuk memanfaatkan fasilitas ini sesuai kebutuhan mereka, tentu saja dengan tetap mematuhi regulasi dan kebijakan yang berlaku.

Selalu pastikan untuk menggunakan fasilitas kredit seperti Paylater BCA dengan bijak dan bertanggung jawab agar keuangan kamu tetap sehat dan terkelola dengan baik.

BACA JUGA: Rekomendasi Aplikasi PayLater Terbaik di Indonesia 2023

Written by Tantri Widya

Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.