Cara Bayar Iconnet Lewat GoPay Anti Ribet

Tantri

Sobat JBers, mau tau cara bayar iconnet lewat GoPay anti ribet? kamu sudah berada di tempat yang tepat. Sebab aku akan berbagi panduannya hanya di artikel ini.

Membayar tagihan internet iconnet tepat waktu merupakan kewajiban kita sebagai pengguna jasa layanan internet iconnet. Jangan sampai gara-gara kamu lupa, akses internet kamu bisa tiba-tiba putus.

Beragam cara metode pembayaran kini sudah disediakan oleh iconnet. Salah satunya adalah pembayaran tagihan lewat GoPay. Selain lebih praktis, GoPay juga menawarkan kecepatan dan kepraktisan saat ingin melakukan pembayaran tagihan internet dari iconnet.

Tentang Iconnet

Iconnet adalah perusahaan layanan internet broadband berbasis fiber optik yang dikeluarkan oleh PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), sebuah anak perusahaan dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Iconnet melayani beragam paket internet dengan kecepatan yang bervariasi, dan merupakan salah satu pilihan layanan internet di Indonesia.

Cara Bayar iconnet Lewat GoPay Anti Ribet

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, kamu perlu membuka aplikasi PLN Mobile di ponsel. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa mengunduhnya dari Google Play Store atau App Store.
  2. Lalu masuk ke akun PLN Mobile kamu dengan menggunakan nomor ID pelanggan atau email dan kata sandi yang telah kamu daftarkan sebelumnya.
  3. Di dalam aplikasi, pilih menu Internet. Di sana, kamu akan melihat informasi pelanggan dan tagihan iconnet kamu.
  4. Cek jumlah tagihan iconnet yang harus kamu bayar. Pastikan saldo GoPay cukup untuk melakukan pembayaran. Jika tidak, kamu bisa mengisi saldo GoPay terlebih dahulu dengan beragam metode yang tersedia.
  5. Tekan tombol Bayar di bagian bawah layar. Akan muncul pilihan metode pembayaran, silakan pilih GoPay sebagai metode pembayaran.
  6. Masukkan PIN GoPay kamu untuk mengkonfirmasi pembayaran. Setelah itu, kamu akan menerima notifikasi bahwa pembayaran iconnet berhasil.
  7. Cek status pembayaran iconnet kamu di aplikasi PLN Mobile. Jika statusnya sudah lunas, berarti pembayaran kamu berhasil.

BACA JUGA: Manfaat GoPay dari Gojek dan Cara Isi Saldonya

Perbandingan Biaya Admin Pembayaran Iconnet Lewat GoPay dan Lainnya

Berikut adalah tabel perbandingan biaya admin pembayaran tagihan iconnet melalui GoPay dengan metode pembayaran lainnya:

Metode PembayaranBiaya Admin
GoPayRp 0
Mandiri Virtual AccountRp 2.500
IndomaretRp 2.500
AlfamartRp 2.500
LinkAjaRp 0

Cara Mengatasi Gagal/Error Saat Bayar Iconnet Lewat GoPay

Jika kamumengalami masalah pembayaran tagihan internet iconnet lewat GoPay, kamu dapat mencoba beberapa langkah berikut:

  1. Memastikan metode pembayaran GoPay kamu sudah diperbarui. Jika belum, perbarui di Pusat Pembayaran, lalu coba lagi pembelian kamu.
  2. Coba bayar dari perangkat ponsel berbeda. Ini biasanya disebabkan oleh beberapa proses yang tidak sempurna ditangani oleh ponsel dan aplikasi.
  3. Hubungi layanan pelanggan iconnet atau GoPay untuk mendapatkan bantuan.
    • Layanan pelanggan iconnet dapat dihubungi melalui call center, email, atau website.
      • Call center: 150678
      • Whatsapp: 0811-1200-2123
      • Email: cc.iconnet@iconpln.co.id
      • Website: https://iconnet.id/contactus
      • Iconnet juga memiliki akun media sosial di Instagram (@iconnet.plniconplus) dan (@iconnet.here).
    • Layanan pelanggan GoPay dapat dihubungi melalui call center, email, atau halaman bantuan di aplikasi GoPay.
      • Call center: 1500729
      • Email: customerservice@gopay.co.id
      • Halaman bantuan: https://gopay.co.id/bantuan
      • GoPay juga memiliki akun media sosial di Twitter (@gopayindonesia), Facebook (@gopayindonesia), dan Instagram (@gopayindonesia).

BACA JUGA: Cara mengatasi iconnet tidak ada internet

Bagikan:

Tantri

Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.