5 Botol Parfum Paling Unik

Hampir semua orang di dunia ini baik pria atau wanita memiliki parfum dan pernah memakainya. Parfum bukan sekedar memberikan aroma wangi bagi si pemakai. Tapi dari sisi produsen, parfum merupakan lahan bisnis yang begitu menjanjikan.

Lantaran ketatnya persaingan di bisnis parfum, para produsen berusaha keras agar dapat mencuri perhatian calon customer. Maka muncullah ide kreatif dalam bentuk packaging yang menarik.

Bukan sekedar kreatif tapi juga unik dan lucu. Dilansir 5Fakta.com, inilah 5 botol parfum paling unik.

1. Fragile by Jean Paul Gaultier

Fragile by Jean Paul Gaultier
Fragile by Jean Paul Gaultier

Ini adalah parfum untuk cewek dengan perpaduan aroma wangi bunga tuberose (sedap malam) dan citrus yang lembut. Baunya smooth, tidak terlalu wangi dan tidak begitu kental aroma bunga. Yang unik adalah design botolnya. Bentuknya seperti bola lampu dengan boneka wanita yang terendam dalam parfum. Didalamnya juga terdapat butiran-butiran berwarna kuning keemasan.

2. Konvict by Akon

Konvict by Akon
Konvict by Akon

Pada tahun 2010, Penyanyi R&B Amerika, Akon, meluncurkan dua parfum bermerk â??Konvict.â? Paket Konvict Homme berisi dua botol yang terpisah. Masing-masing botol berisi 50 ml. Jadi total satu paket adalah 100ml. Yang menarik adalah bentuk botolnya berupa borgol lengkap dengan rantai yang berkaitan satu sama lain. Parfum ini sendiri memiliki aroma segar jeruk bergamot dan lemon.

3. Love Fury by Nine West

Love Fury by Nine West
Love Fury by Nine West

Love Fury adalah parfum kolaborasi antara Nine West bekerjasama dengan Inter Parfums Inc. Bentuk botolnya standar saja. Yang unik dari parfum ini justru bukan pada bentuk botolnya tapi pada penutupnya. Penutupnya didesign berbentuk heel warna hitam yang menancap ke dalam botol. Ada 3 kemasan yang berbeda mulai dari 9ml 50 ml dan 100ml. Wewangian ini dibuka dengan Rose Bud FirNat, mimosa mutlak, mandarin, dan buah merah pulp, dan berlanjut dengan aroma mewah bunga orris, musk, kayu berharga, dan amber.

4. Flowerbomb by Viktor Rolf

Flowerbomb by Viktor Rolf
Flowerbomb by Viktor Rolf

Design botol ini disesuaikan dengan namanya Flowerbomb yang berbentuk seperti granat tangan. Ini adalah parfum untuk wanita dari hasil ekstraksi beberapa bahan seperti teh, bergamot, Sambac Jasmine (spesies melati berasal dari Asia Selatan dan Tenggara), Anggrek, Freesia (tanaman bunga asli Afrika), Mawar, Patchouli (tanaman yang masuk dalam keluarga mint). Secara keseluruhan aroma parfum FlowerBomb sangat ringan dan tentunya tidak menyengat hidung orang-orang di sekitar kita.

5. Too Too Pretty by Betsey Johnson

Too Too Pretty by Betsey Johnson
Too Too Pretty by Betsey Johnson

Designnya sangat mewakili nama produknya Too Too Pretty. Bentuknya menyerupai wanita yang menggenakan gaun berwarna romantis alias pink. Aromanya perpaduan antara wangi bunga, jeruk dan vanili. Dibandrol dengan harga $102.95, sayangnya aroma parfum Too Too Pretty tidak mampu bertahan lama setelah dipakai. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

STORY: Toiletku Adalah Rumahku

The Raid 2 Dilarang di Malaysia