Khumba, Binatang Campuran Keledai dan Zebra

ze2

Hal aneh banyak terjadi di dunia ini. Seperti misalnya yang terjadi di Meksiko, dimana seekor binatang campuran keledai dan zebra telah lahir di sini.

Binatang campuran keledai-zebra ini diberi nama Khumba. Dilansir WowKeren, Selasa (29/4/2014), binatang langka ini lahir pada 21 April lalu di kebun binatang Reynosa, timur laut Tamaulipas, Meksiko. Induk Khumba adalah seekor zebra bernama Rayas, sedangkan ayah Khumba adalah keledai albino bernama Ignacio yang dipelihara dekat dengan lahan perkebunan.

Menurut pengelola kebun binatang, Khumba adalah jenis hewan yang sangat langka. Hal tersebut disebabkan karena kromosom antara keledai dan zebra tidak cocok, sehingga sangat ajaib jika binatang jenis campur seperti Khumba ini bisa lahir dan hidup.

Sampai saat ini belum ada penjelasan secara ilmiah mengenai fenomena ini. Meski begitu kelahiran Khumba patut untuk diteliti dan dilestarikan jenisnya. Siapa tahu juga nantinya akan lebih banyak lagi hewan campuran yang unik dan aneh selain Khumba ini. (tom)