Serunya Jelajah Pulau di Selatan Selandia Baru

Sudahkah merencanakan liburan untuk mengisi waktu weekend Anda atau untuk mengisi waktu cuti kantor? Ingin berlibur menikmati suasana perkotaan modern sekaligus alam terbuka hijau yang sejuk nan asri? Jika belum memiliki rencana, rencanakanlah liburan Anda untuk menjelajah pulau di selatan Selandia Baru yakni South Island.

Dilansir Detik Travel, Pulau South Island memiliki beragam wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari keindahan pemandangan alamnya yang menakjubkan, pegunungan hasil benturan lempengan antara Australia dan Pasifik, gunung Alps yang tinggi menjulang, pantai yang berpasir halus, dan pesisir berbatu-batu.

Pemandangan di pulau ini cocok bagi para petualang sejati karena pemandangannya yang masih alami dan “liar”. Namun tak hanya itu pemandangan yang disuguhkan oleh pulau selatan, disini pun terdapat pemandangan kota yang penuh energi dan isnpiratif. Penduduknya pun ramah tamah kepada pengunjung yang datang.

Berpetualang di South Island bisa dimulai dari kota Christchurch yang merupakan kota terbesar dan juga kota dengan populasi tertinggi ketiga di Selandia Baru. Di kota ini wisatawan akan disuguhi pemandangan berupa peninggalan sejarah dengan nuansa kontemporer, sehingga pengunjung tidak akan dibuat bosan dengan peninggalan-peninggalan yang usianya sudah lama sekali.

Untuk Anda yang mencari suasana tempat hiburan, bisa berkunjung ke Start Mall. Start Mall merupakan pusat perbelanjaan sekaligus pusat hiburan yang dibangun menggunakan kontainer bekas dengan beraneka warna. Desain mall yang sangat unik dan menarik. Anda akan mengalami pengalaman berbelanja yang berbeda dari biasanya. Kota-kota lain di sekeliling Christchurch juga tak kalah menarik, seperti Central Otago dan Queenstown  Central Otago terkenal dengan Pinot Noir yang merupakan produk anggur unggulannya. Beberapa perkebunan anggur dan winery dapat dikunjungi untuk mencicipi wine. Cocok untuk traveler yang suka minuman anggur.

Banyak lagi suguhan wisata yang ada di South Island, tak salah jika pulau ini merupakan destinasi wisata yang tepat bagi traveler pecinta alam dan penikmat suasana kota. Yuk berkunjung!

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Dallol, Kawah Hijau Terpanas di Bumi

Ternyata, Rasa Cinta Mengurangi Kecemasan