Snow Mountain, Terowongan yang Bisa Menembus Gunung


Pernahkah Anda naik mobil melintasi bagian dalam perut gunung? Jadi, sepanjang jalan Anda hanya melihat tembok saja. Kejadian ini bisa Anda rasakan dengan melewati Snow Mountain.

Hsuehshan Tunnel atau lebih dikenal Snow Mountain Tunnel adalah terowongan yang menembus perut gunung dan terpanjang kedua di Asia, dari Taipei ke Yilan sepanjang 12,9 km.

Snow Mountai Tunnel dibangun sekitar tahun 1993 dan dibuka untuk umum pada tahun 2006. Pembangunannya menghabiskan biaya sekitar USD 562 juta atau sekitar Rp 6,4 triliun.

“Snow Mountain Tunnel menghubungkan Kota Taipei dan Provinsi Yilan. Terowongan jalan ini benar-benar ada di dalam perut gunung,” kata marketing division Taiwan Leisure Farms Development Association, Leo, seperti dilansir TravelDetik, Senin (19/5/2014)

“Terowongan ini hanya bisa dilewati dengan mobil atau bus. Perjalanan dari Taipei ke Yilan jadi hanya 1 jam saja. Kalau tak ada terowongannya, mungkin 2-3 jam lebih,” lanjut Leo.

Leo menambahkan, keunikan Snow Mountai Tunnel adalah pada posisinya. Terowongan ini dibangun di bawah sungai bawah tanah, sehingga tidak merusak sistem aliran air yang ada di dalam gunung tersebut.

Ternyata, Snow Mountain Tunnel jadi terowongan dalam gunung terpanjang kedua di Asia dan nomor 5 terpanjang di dunia. Bagaimana? Anda tertarik melewati terowongan ini? (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak