Wow, Kasur Berantakan Ini Terjual Seharga Rp 44 Miliar


Karya seni memang tak jarang membawa rezeki yang berlimpah. Seseorang dengan kreatifitasnya yang tinggi mampu menghasilkan sebuah karya yang unik dan berbeda, dan tak jarang menarik perhatian orang. Walau kadang dianggap karya yang dihasilkan seniman dianggap “nyeleneh” tapi tak jarang membuat kagum siapapun yang melihatnya. Seperti karya seni yang satu ini berhasil terjual dengan harga yang sangat fantastis yakni 2,2 juta poundsterling atau setara dengan Rp 44 miliar.

Karya seni tersebut adalah kasur yang berantakan lengkap dengan sejumlah sampah yang berserakan di sampingnya. Eits namun jangan salah sangka dahulu, kasur berantakan ini adalah sebuah karya seni yang berjudul “My Bed”. Karya seni yang dibuat oleh seniman kontroversial asal Inggris Tracey Emin.

Dikutip dari BBC Indonesia (Kamis, 3/7/2014), kasur yang dibuat pada tahun 1998 silam ini menampilkan tempat tidur yang belum dirapikan yang lengkap dengan sejumlah botol kosong, sepatu, boneka, kondom, dan puntung rokok yang bersebaran di sekitar lantai kasur.

Karya seni kontemporer yang pernah memenagkan penghargaan Turner tahun 1999 ini dijual oleh pemiliknya bernama Saatchi. Ia membeli kasur unik ini pada 14 tahun silam dengan harga 150 poundsterling. My Bed merupakan karya seni penting gerakan seni Artist British Young. Alasan kasur ini di lelang adalah untuk mendukung yayasan yang dimiliki Saatchi yakni Saatchi Gallery.

Sejumlah analis mengatakan, karya seni My Bed ini merupakan gambaran salah satu momen kehidupan dari sang pembuat Tracey Emin. Dalam sambutannya, di rumah lelang Christie, Trace (50) berharap akan mengubah pandangan seseorang akan karya seni.

Tracey mengajarkan kepada semua orang agar tak takut dalam berkarya. Karena keunikan menjadi sebuah daya jual yang tinggi dalam dunia seni(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak