Ditemukan Serangga Air Terbesar di Dunia


Sebuah penemuan hewan baru-baru ini cukup menghebohkan dunia maya. Penemuan hewan berupa seekor serangga air yang diklaim terbesar di dunia tersebut telah ditemukan di Tiongkok. Bentang sayap serangga air jenis Megaloptera ini sangat lebar hingga bisa menutupi wajah manusia.

Dilansir dari Scientific American, Kamis (24/7/2014), serangga air dengan wujud yang cukup aneh tersebut ditemukan di Pegunungan Chengdu, Provinsi Sichuan, Tiongkok, dan memiliki lebar sayap hingga 21 cm. Menurut para ahli, ini merupakan yang terbesar, mengalahkan serangga air jenis Damdefly yang ditemukan di Amerika Selatan yang mempunyai lebar sayap 19,1 cm. Namun sayangnya masih sedikit informasi yang bisa diketahui mengenai serangga air yang ditemukan tersebut.

Sebelumnya, penduduk desa melaporkan bahwa mereka menemukan serangga aneh yang menyerupai capung raksasa dengan gigi panjang, awal bulan ini. Beberapa makhluk ini pun ditangkap dan diperiksa di Insect Museum of West China.

Serangga ini termasuk pemakan daging dan tumbuh-tumbuhan atau disebut omnivora. Karena hewan ini termasuk ke dalam golongan Megaloptera, maka ketika menjadi larva, serangga air tersebut akan menghabiskan waktunya di air yang bersih, karena hewan jenis ini sangat sensitif terhadap setiap perubahan pH air yang terkena polutan. Jika air sedikit tercemar, maka serangga ini akan berpindah tempat untuk mencari air yang bersih.

Saat dewasa, serangga ini akan menghabiskan masa hidupnya untuk mencari pasangan. Selain di Tiongkok, serangga ini juga bisa ditemukan di daerah Assam (India) dan Vietnam Utara. Untungnya hewan ini tidak terdapat di Indonesia. Jika nantinya ada di Indonesia, maka hewan ini bisa jadi akan diburu karena kelangkaannya, atau malah bisa juga hewan ini akan membuat teror, mengingat hewan ini pemakan segala alias omnivora, yang kemungkinan akan memakan daging manusia juga. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak