STORY: Pasutri Kembali Bertemu Setelah 70 Tahun Berpisah


Kisah cinta yang romantis dan kadang dianggap tak mungkin ada di dunia nyata seringkali justru terjadi di kehidupan kita. Seperti yang dialami oleh pasangan suami-istri asal Tiongkok yang satu ini. Ada apa dengan mereka?

Mereka berdua dikabarkan sempat berpisah setelah menikah, dan kemudian bertemu kembali setelah 70 tahun lamanya. “Apa yang membuatmu lama tak datang?” Itulah kalimat pertama yang diucapkan oleh Zhang Suiyu kepada Pan Zhishan, suaminya, setelah 70 tahun terpisah.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (7/8/2014), Zhang kala itu masih berusia 18 tahun, sementara Pan sudah menginjak usia 24 tahun. Mereka menikah ketika Pan yang seorang tentara muda sedang berada dalam persiapan perang melawan pasukan Jepang di sebelah tenggara Tiongkok. Meskipun keduanya berasal dari keluarga yang sangat menjunjung tinggi kebudayaan Tionghoa (setiap pasangan yang hendak menikah harus mendapat izin orang tua mereka), Pan dan Zhang tetap kekeuhuntuk meresmikan hubungan mereka tanpa restu orang tua.

Pan dan Zhang tahu bahwa mereka mungkin tidak akan pernah bertemu lagi setelah perang. Namun, keduanya percaya bahwa mereka bisa mati setiap saat, dan mereka ingin selalu mensyukuri setiap kebahagiaan yang hadir dalam kehidupan mereka.

Setelah selamat dari perang, Pan dan Zhang dipaksa untuk berpisah. Pan diperintahkan kembali ke rumah orang tuanya di Provinsi Zhejiang di timur Tiongkok, di mana wanita yang dijodohkan dengannya telah menunggunya. Kini, setelah 70 tahun terpisah, Pan (94) dan Zhang (88) bisa berkumpul lagi dan menikmati kebersamaan mereka.

Mereka bertemu tepat pada Festival Qixi atau lebih dikenal sebagai Hari Valentine Tiongkok berkat sebuah kampanye yang disebar di internet. Ketika Zhang berkata: “Apa yang membuatmu lama tak datang?” Pan menjawabnya: “Aku tahu. Aku sangat terlambat”, sebelum memeluk wanita yang disayanginya. Pan bahkan tidak pernah tahu bahwa Zhang telah mengandung anaknya ketika dia meninggalkan istrinya untuk perang.

Selema kepergian Pan, Zhang mengirimi Pan gambar dirinya dan anaknya. Pan sangat terkejut dan mengaku selalu membawa foto itu ke mana pun dia pergi. Kemudian pada tahun 2003, Pan akhirnya memutuskan untuk mencari cinta pertamanya dan anaknya.

“Aku sekarang telah memiliki segala sesuatu yang aku inginkan dalam hidup. Keinginan terakhirku dalam hidup telah terpenuhi,” tandas Pan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak