Margit Tall, Pelompat Bungee Jumping Tertua di Dunia


Mendengar bungee jumping, biasanya orang sudah ketakutan lebih dulu. Memang tidak semua orang, baik muda maupun tua, mau dan berani melakukan bungee jumping, terutama bagi orang yang takut dengan ketinggian. Namun melakukan bungee jumping itu tampaknya bukan masalah bagi nenek yang satu ini.

Nenek pemberani berusia 95 tahun bernama Margit Tall itu dengan percaya diri ingin melakukan bungee jumping. Meski sehari-hari jalan menggunakan tongkat tapi ia dengan berani melakukan lompatan bungee jumping setinggi 152 meter di Helsinki, Finlandia. Baginya, ini adalah pemenuhan janjinya untuk melakukan bungee jumping sekali seumur hidup sebelum dia meninggal nanti.

Karena usianya yang sudah senja, Margit melakukan lompatan berdua (tandem) untuk mengurangi resiko pada kesehatannya. Namun yang luar biasa, ia tidak berteriak saat melompat. “Dia tidak takut sama sekali, bahkan tidak berteriak selama lompat,” ucap Taneli Fils dari Sky Breakers seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (10/8/2014). Tanelli sendiri merupakan orang yang merekam aksi luar biasa ini.

“Beberapa pelanggan kami gemetaran sebelum mulai dan sesudah lompat. Beberapa terlalu takut untuk lompat sehingga kami antar turun lagi,” imbuhnya. “Margit melompat dari ketinggian paling maksimal yang dapat kami capai menggunakan crane.”

“Ketika dia membeli tiket dan bertanya apa ada batasan usia, kami pikir dia bercanda,” lanjut Taneli. “Kami menanyakan apa pendapat anak-anaknya untuk melakukan ini dan dia bilang hanya punya satu anak berusia 70 tahun sehingga tak perlu khawatir.”

Aksi nekat Margit itu menempatkannya sebagai wanita paling tua kedua di dunia yang melakukan bungee jumping. Ia berada di belakang Mohr Keet asal Afrika Selatan yang melakukan lompatan di usia 96 tahun. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak