Hello Kitty Ternyata Bukan Kucing


Nama Hello Kitty nampaknya sudah tak asing ditelinga semua orang. Mulai dari anak kecil hingga wanita dewasa sangat menyukai icon kucing berpita ini. Namun, ada berita tentang Hello Kitty yang datang secara mengejutkan.

Seiring ketenarannya, banyak pihak yang penasaran terhadap asal usul Hello Kitty. Bahkan antropologis asal Universitas Hawaii, Christine R. Yano, sampai menilik Hello Kitty dari semua sisi yang ia teliti. Seperti dilansri L.A Times, Kamis (28/8/2014), Yano telah melakukan peninjauan terhadap Hello Kitty di Museum Nasional Jepang Amerika.

Kala itu, ia memperoleh informasi dari Sanrio, perusahaan yang mendesain Hello Kitty. Pihak Sanrio mengatakan bahwa Hello Kitty bukanlah seekor kucing, melainkan karakter kartun yaitu seorang gadis kecil. Selain itu, perusahaan Sanrio itu juga menambahkan bahwa tokoh Hello Kitty adalah manusia yang tampilannya seperti kucing.

Alasan ini diungkap lantaran Hello Kitty tak pernah digambarkan dengan keempat kakinya seperti kucing. Hello Kitty juga berjalan dan duduk layaknya makhluk berkaki dua. Bahkan, dalam kehidupannya Hello Kitty punya peliharaan kucing bernama “Charmmy Kitty” dan hamster “Sugar”.

Lebih lanjut Sanrio juga menuturkan, Hello Kitty ternyata berasal dari Inggris, bukan dari Jepang. Sebenarnya, nama asli Hello Kitty adalah Kitty White. Ia lahir di London dan berzodiak Scorpio. Kitty White inggal bersama ibu (Mary White), ayah (George White) dan saudara kembarnya (Mimmy).

“Hello Kitty muncul pada 1970-an, ketika beberapa warga Jepang pergi ke Inggris. Mereka menyukai Inggris,” ujar Yano.

“Ini menggambarkan masa kecil Hello Kitty yang ideal dan klasik. Jadi biografi diciptakan persis seperti yang mereka rasakan saat itu.” lanjut Yano

Kehadiran Hello Kitty yang sudah ada sejak lama membuat publik bertanya soal usianya. Ternyata, usia Hello Kitty akan memasuki angka 40 tahun. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak