Diduga Kena Sihir, Bayi Ini Punya 4 Tangan


Hati ibu mana yang tak senang melihat anak yang dikandungnya bisa lahir ke dunia. Tapi ibu ini malah terkejut bukan kepalang ketika melihat anaknya lahir yang memiliki organ tubuh yang tidak lazim pada bayi yang dilahirkannya.

Dikutip dari CNN (Kamis, 11/9/2014), Paul Mukisa sang bayi yang dilahirkan oleh Margaret sang ibu memiliki 4 tangan dan 4 kaki. Paul lahir dari proses persalinan sederhana di rumahnya yang terletak di Uganda Timur. Proses melahirkan tersebut dibantu sang ibu mertua.

Melihat anak yang dilahirkanya tidak normal, ibu beserta keluarga besar langsung membawanya ke rumah sakit terdekat, kemudian mereka pun dirujuk ke rumah sakit yang terdapat di ibukota Uganda, Kampala.

Dari hasil diagnosis, bayi Paul mengalami kembar parasit, yakni varian kembar dempet yang dimana kembarannya tidak berkembang dengan normal. Bayi Paul memiliki dua set tangan dan kaki, tapi tidak dilengkapi organ kembaran lainnya seperti jantung dan kepala.

Serangkaian tes kemudian dilakukan para dokter dan diketahui, Paul dan kembarannya berbagi organ panggul bersama. Dari pemeriksaan organ tubuh sang bayi, ditemukan fakta lain bahwa Paul memiliki jantung di sisi kanan dan hati pada sisi kiri. Hal ini tidak dialami pada manusia normal lainnya.

Kemudian setelah tiga bulan diizinkan tinggal di rumah sakit. Paul pun akhirnya di operasi untuk memisahkan organ tubuh kembarannya. Tiga ahli bedah Uganda pun dikerahkan untuk operasi ini. Proses operasi berlangsung selama tiga jam, tim dokter dibantu perawat akhirnya berhasil mengangkat organ tubuh yang tidak semestinya dan membuat Paul menjadi bayi normal dan sehat seperti bayi lainnya.

Rumah Sakit Mulango tempat bayi Paul di operasi mengatakan tidak pernah mengalami kejadian ini sebelumnya.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak