STORY: Biayai Pengobatan Istri, Bule Ini Jualan Burger


Kesehatan itu mahal harganya!. Ya itulah kata-kata yang saat ini menggambarkan keadaan pria bernama Glenn Allan McGrew. Dalam kasus ini, bukan Gleen yang didera sakit, melainkan sang istri, Purwita Wijayanti.

Gleen adalah pria berkebangsaan Amerika Serikat yang kini tinggal di Indonesia bersama istri tercinta. Namun, Gleen harus menerima kenyataan bahwa Purwita tengah menderita sakit kanker mulut rahim stadium IIB.

Menyadari biaya pengobatan sang istri tak sedikit, Gleen pun rela berjualan burger dan donat. Setiap hari mulai pukul 16.00 – 21.00 WIB, Gleen menjual burger dan donat di pasar Kober, Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas, Jawa Tengah.

Dalam berjualan makanan lezat ini, Gleen memasang harga murah yakni Rp 7.000 ukuran sedang dan Rp 10.000 untuk ukuran besar. Sedangkan donat dia hargai Rp 2.500-3.500 per buahnya. Ada yang unik saat Gleen berjualan. Di papan putih menu usahanya, Gleen menulis seperti ini: ‘Mohon doakan istriku yang sakit, Terima Kasih!!’

“Jadi saya hanya bisa sekedar membantu istri berjualan. Karena biasanya saya tidak terlalu sering dipanggil ke Unsoed dan Al Irsyad untuk mengajar sebagai guru panggilan,” kata Glenn, seperti dilansir Detik, Selasa (23/9/2014)

Gleen mengatakan, pada kalimat yang ia tulis di papan putih itu bertujuan agar para pembeli mau mendoakan istrinya.

“Saya hanya ingin orang mau mendoakan istri saya, mungkin orang-orang lain ‘wah kamu mencari perhatian’. Saya tidak mencari perhatian, saya hanya ingin ada dukungan dari orang-orang yang mau melibatkan Tuhan dan ternyata ada yang salah artikan itu. Sampai ada yang mau mengumpulkan dana,” imbuhnya.

Gleen mulai berjualan burger dan donat sejak pertengahan bulan Ramadhan silam. â??Awalnya saya dan istri jualan (burger) di sekitar Baturaden, itu dari Ramadan 2012. Tapi karena perizinannya susah, kami akhirnya pindah jualan ke Kober,â? tandas Glenn

Tetapi, setelah Ramadan lalu, sang istri mulai menunjukkan kondisi buruknya. Purwita pun diagdonis terkena kanker. Akhirnya, Glenn memutuskan untuk tetap berjualan meski ramadan sudah selesai. Nantinya, uang hasil penjualan burger itu akan ditabung untuk biaya kemoterapi istrinya.

â??Akhir ramadan kemarin ternyata istri saya mulai sakit, kondisinya tidak membaik. Saya lalu memutuskan jualan sendiri saja, kadang dibantu ibu mertua juga,â? tutupnya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak