STORY: Gadis Cilik Penyapu Jalanan


Inspirasi bisa datang dari siapa saja, bahkan dari seorang gadis kecil yang masih berusia lima tahun, Seorang anak kecil bernama Xia Meiling menjadi seorang tukang penyapu jalanan. Foto-foto mengenai Meiling pun tersebar luas di dunia maya.

Dikutip dari shanghaiist (Selasa, 28/10/2014), foto-foto tersebut bertempat di Liziyuan di Longhui, kota Shaoyang, provinsi Hunan. Usut punya usut ternyata Meiling melakukan hal tersebut untuk membantu sang nenek yang kini mengasuhnya.

Meiling merupakan anak dari orang tua yang bekerja di pabrik pakaian. Sehari-harinya, Ia tinggal diasuh oleh nenek yang sudah berusia 64 tahun. Sang nenek bekerja sebagai bekerja sebagai petugas kebersihan. Meiling pun dengan rutin membantu pekerjaan neneknya itu karena tak tega dengan kondisi nenek yang sudah tua. Walaupun masih kecil, Meiling sudah memiliki jiwa kebaikan dan keberanian dalam dirinya

Tanpa malu, Ia menyapu jalanan yang kotor. Ia pun memasukkan sampahnya ke dalam tempat sampah seorang diri tanpa ada yang membantu. Tak hanya itu, setelah menyapu dan memasukkan sampah, Meiling pun mendorong-dorong bak sampah tanpa jijik sedikitpun.

Tidak ada waktu bagi Meiling untuk bermanja-manja dengan orang tua ataupun dengan nenek. Walaupun tak tinggal dengan orang tua kandungnya, Ia tidak mengeluh. Meiling dengan semangat membantu sang nenek walaupun di usia yang masih sangat muda.

Jarang sekali ada anak seusia Meiling yang mau membersihkan jalanan. Meski berkeringat dan kotor, Meiling menjalankan tugasnya dengan baik.

Tubuh mungilnya melakukan tindakan yang besar yang belum tentu bisa dilakukan oleh orang dewasa. Tindakan Meiling membuktikan bahwa contoh yang baik bisa datang dari siapa saja tak memandang Ia seorang yang terkenal atau bukan atau Ia seorang yang sudah dewasa atau masih anak-anak. Selama itu perbuatan baik, hal tersebut patut di contoh.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak