Kena Penyakit Langka, Gadis Ini Berwajah Nenek-nenek


Begitu malang nasib gadis bernama Ashanti Elliot Smith. Di usianya yang masih sangat muda yakni 11 tahun, Ashanti harus terkena penyakit langka di dunia. Akibat penyakit langka itu, kondisi wajah dan tubuh Ashanti menyerupai nenek tua.

Ashanti terserang penyakit langka bernama Hutchinson Gilford Progeria Syndrome (HGPS). Penyakit ini mengakibatkan kondisi tubuh seseorang terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Gejala yang muncul dari HGPS adalah mulai rontoknya rambut, menurunnya berat badan, kulit yang mengeriput dan persendian terasa kaku.

Kendati demikian, Ashanti masih semangat melawan penyakitnya itu. Ia pun tetap bertahan hidup walau hidupnya diperkirakan hanya bisa hidup hingga usia 15 tahun. Dalam kesehariannya, Ashanti selalu memakai wig berwarna pink, termasuk pergi ke sekolah.

Namun, salah satu guru di sekolahnya meminta Ashanti melepas wig itu dari kepalanya. Sontak, Ashanti pun sedih. Pasalnya, semua orang akan bisa melihat kepalanya yang plontos itu. Akibat peristiwa itu, Ashanti yang bersekolah di Oakmeeds Community College tidak mau pergi ke sekolah.

“Dia sangat terpukul ketika mereka mengatakan padanya untuk melepasnya. Hati kecilnya sakit. Menjijikkan. Hal ini memang jelas tapi dia memiliki hak untuk memakai warna apapun untuk rambut yang dia inginkan,” ujar Phobe Smith, ibunda Ashanti, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (3/11/2014).

Meski mengalami penyakit langka, Ashanti tetap tegar lantaran ada wig yang bisa ia pakai untuk menutupi kepalanya. Saat sang ibu mengantarnya ke sekolah, para guru memuji penampilan Ashanti. Namun, entah kenapa Ashanti disuruh mencopot wig itu ketika Phobe meninggalkan anaknya.

“Dia begitu bangga dengan rambutnya karena kejadian ini sekarang ia menjadi down. Padahal ketika saya membawanya ke sekolah tiga guru di kantor mengatakan dia tampak glamor dan cantik. Mereaka memuji betapa indah wignya. Tapi begitu saya berbalik mereka mengatakan padanya untuk melepaskannya. Hal itu membuatnya sangat malu,” ujar Phobe.

Akan tetapi, menurut Phobe putrinya adalah sosok yang kuat. “Ashanti adalah seorang yang sangat luar biasa, penuh kebahagiaan dan dicintai banyak orang. Ia adalah anak yang kuat. Putriku mungkin punya kelainan, tapi dia manusia yang penuh cinta,” tutup Phoebe.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak