Hindari Macet, Pria Ini Bikin Mobil Super Mini


Kemacetan adalah salah satu masalah yang kerap terjadi di kota-kota besar. Kemacetan sendiri pasti menimbulkan dampak tak mengenakkan bagi seseorang misalnya telat datang ke sekolah, atau kantor.

Tak hanya di Indonesia saja, kemacetan juga dialami oleh warga yang tinggal di luar negeri, salah satunya adalah Tiongkok. Demi terhindar dari macet, pria bernama Xu Zhiyun menciptakan mobil super mini.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (16/12/20104), kendaraan tersebut diklaim sebagai mobil dengan ukuran paling kecil di dunia.

Sekilas, mobil mini ciptaan Zhiyun memang terlihat seperti mobil mainan anak kecil. Namun ternyata mobil tersebut dilengkapi dengan mesin, pedal gas dan juga rem yang berfungsi dengan baik.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan lampu serta klakson. Menariknya lagi, mobil mini ini disediakan sebuat tempat untuk pemutar musik yang bisa memuat sekitar 500 lagu. Hebat bukan!

Zhiyun mengaku, dirinya menciptakan mobil super mini sebagai alternatif untuk menghindari kemacetan di kota Shanghai, Tiongkok.

Sebelumnya, Zhiyun sering berkeliling kota Shanghai dengan mengendarai mobil mini ciptaannya. Bahkan, ia berhasil menyalip mobil-mobil besar saat terjebak kemacetan lalu lintas.

Zhiyun membuat mobil mini berukuran panjang sekitar 58 cm, tinggi 38 cm dan lebar 33 cm. Butuh waktu sekitar 2 tahun untuk menciptakan mobil super kecil tersebut. Zhiyun mengaku, dirinya sudah merogoh kocok cukup besar yakni 1.500 yuan atau sekira Rp2,9 juta guna membuat mobil itu

“Aku suka membangun sesuatu sejak kecil. Aku sudah tertarik pada sepeda motor selama lebih dari 30 tahun dan akhirnya aku ingin merakit mobil terkecil. Ini hanya hobi.” ujar pria berusia 60 tahun tersebut.

Ada-ada saja ya ide Zhiyun dalam membuat mobil super mini. Kita patut memberi dua jempol lho atas keheban Zhiyun ini.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
81
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak