Aneh! Desa Ini Tak Punya Jalan Raya


Umumnya sebuah kota maupun desa memiliki jalan raya sebagai fasilitas utama yang digunakan sebagai tempat melintasnya kendaraan. Namun, di desa ini justru tak mempunyai jalan raya. Lantas, menggunakan apakah kendaraan ini berlalu lalang ke desa tersebut? Mari, simak ulasannya berikut.

Giethoorn adalah nama sebuah desa yang berlokasi di Belanda. Desa ini diklaim tak punya jalan raya. Namun, akses menuju ke Giethoorn tergolong mudah. Kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Amsterdam

Sekilas, Giethoorn sama seperti desa-desa lain pada umumnya di Belanda. Namun jika diperhatikan dengan seksama, pasti ada hal yang tak biasa di dalamnya.

Seperti dilansir dari situs resmi Giethoorn, Selasa (23/12/2014), desa ini diisi oleh kanal-kanal dengan perahu sebagai sarana transportasinya. Tak heran jika Giethoorn diberi julukan sebagai Venesia-nya Belanda.

Desa Giethoorn memiliki kanal utama sepanjang 7,5 km. Dari kanal ini, turis dan penduduk bisa menuju kanal kecil lain yang menghubungkan kamu dengan tempat tujuan.

Walaupun kanal di Giethoorn terbilang cukup banyak, kamu dijamin tak akan mendengarkan suara gaduh. Pasalnya, para masyarakat di desa ini memakai perahu Wishper Boat bersuara mesin halus.

Di sebelah kiri kanal, kamu bisa melihat jajaran rumah berdesain cantik. Tak hanya itu, sejumlah pohon rindang pun menghiasi deretan rumah di sana.

Bukan hanya perahu saja, ternyata ada pula transportasi lain yang digunakan penduduk Giethoorn. Kebanyakan dari mereka menggunakan sepeda untuk mengunjungi tetangganya.

Lantaran keunikannya ini, desa tersebut menjadi destinasi para turis ketika datang ke Belanda. Desa Giethoorn mulai dikenal publik setelah tahun 1958.

Saat itu, sutradara Belanda, Bert Haanstra, mengambil gambar film komedi terkenalnya â??Fanfareâ??. Alhasil, lokasi ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tertarik berkunjung ke desa Giethoorn ini Jbers? (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak