5 Tips Sukses Nikmati Liburan Tahun Baru


Akhir tahun 2014 sudah di depan mata, liburan panjang pun telah diambil sebagian orang. Banyak orang yang berbondong-bondong memenuhi tempat wisata demi menikmati momen perayaan tahun yang sudah menjadi tradisi.

Namun pastinya Anda tidak ingin momen liburan yang terjadi setahun sekali ini berantakan bukan? Untuk itu dikutip dari Detikcom (Senin, 29/11/2014), berikut ini lima tips sukses nikmati liburan tahun baru.

1. Berangkat Lebih Cepat

Jika ingin mendatangi pusat keramaian menjelang pergantian tahun lebih baik datang lebih cepat atau booking tempat dari jauh-jauh hari. Semakin cepat semakin baik, karena terlambat sedikit saja pusat keramaian di kota-kota tertentu akan mudah sekali penuh. Jadi mengapa harus menunggu pas di tanggal 31 kalau bisa memesan tempat pada 20 hari sebelumnya, daripada nanti menyesal?

2. Cari Jalan Alternatif

Anda pasti sudah tahu bahwa tempat-tempat wisata akan cepat penuh dan macet di momen liburan seperti ini. Namun ada trik untuk mengakali jalanan yang macet dengan mencari jalan alternatif. Pastikan Anda sudah tahu info atau perhatikan rambu-rambu mengenai jalan alternatif menuju tempat liburan Anda.

3. Bawa Payung atau Jaket

Akhir tahun adalah saatnya musim hujan. Tak ada salahnya membawa jaket atau payung untuk terhindar dari kebasahan.

4. Tentukan Titik Temu

Hal yang paling sering terjadi jika berada pada tempat yang ramai dan tidak hapal jalan adalah tersesat. Meskipun ruang lingkupnya masih kecil, akan repot mencari anggota keluarga atau teman yang terpisah apalagi orang yang terpisah tidak membawa peralatan komunikasi. Jadi sebaiknya tentukan titik temu yang dijadikan patokan untuk bertemu jika terpisah.

5. Pakai Tas yang Aman

Hal yang terakhir agar liburan tahun baru Anda tidak kacau adalah pakai tas yang aman. Pastikan tidak mudah robek dan ada sobekan pada tas Anda. Kalau di tempat ramai disarankan untuk menggendong tas di depan karena mudah dijangkau oleh pengelihatan dan tangan Anda, cara ini juga terhindar dari tangan para pencuri.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak