Aneh Tapi Nyata, Telur Berisi Kuning Telur Ganda


Seorang perempuan Inggris terkejut saat hendak membuat sarapan pagi untuk keluarganya. Dia membuat 4 telur mata sapi dan uniknya seluruhnya berkuning telur ganda.

Dilansir dari Mirror, Jumat (2/1/2015), wanita bernama Michelle Fiddler asal Kota Liverpool itu nampak kaget seperti menang undian. “Hari itu hari Minggu pagi dan saya hendak membuat sarapan telur. Hanya tersisa empat telur ini dari satu pak telur isi 6. Dua butir telur dari pak ini sebelumnya hanya telur biasa yang berisi satu kuning telur. Saya pernah menemukan kuning telur ganda sebelumnya tapi tak sebanyak ini,” ujar Fiddler.

Dia kemudian mengambil gambar telur-telur itu dan mengunggahnya di jejaring sosial Facebook dan Twitter. “Saya sangat terkejut, namun saat saya mengunggahnya ke internet, saya jadi semakin tahu betapa luar biasanya kejadian ini,” tambah Fiddler. Rekan-rekannya lalu langsung mengomentari dan mengulang kicauan itu hingga menjadi viral di Inggris.

Terkait telur berkuning ganda ini, banyak orang yang berpendapat kalau kejadian ini tidak terlalu luar biasa dan kadang bisa terjadi dalam 1 pak telur semuanya berkuning ganda. Hal itu disebabkan karena telur yang masuk ke pak disortir berdasarkan besar fisiknya, sehingga besar kemungkinan telur berkuning ganda bisa berada dalam satu pak.

Meski demikian, juru bicara Layanan Informasi Telur Inggris yang tidak diketahui namanya memberi pendapat berbeda. “Kuning telur ganda dalam satu telur biasanya berasal dari ayam muda yang sistem hormonnya belum berkembang penuh. Dan untuk bisa mendapatkan kuning telur ganda dalam satu telur perbandingannya adalah satu berbanding ribuan. Jadi bisa dibilang kalau kasus ini adalah kasus langka,” jelasnya.

Sekedar info tambahan, menurut Mirror, ternyata ada hal lain yang lebih besar presentase terjadinya (lebih sering terjadi) dibandingkan presentase telur berisi kuning telur ganda. Hal itu adalah presentase seseorang tersambar petir, seseorang diserang oleh ikan hiu, seseorang menjadi Perdana Menteri, atau seseorang yang terlahir dengan tambahan jari tangan dan kaki. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak