Terungkap, Ada Apartemen di Puncak Menara Eiffel


Ternyata Menara Eiffel yang ada di Paris, Perancis tak hanya sekadar menara yang cantik. Dibangun pada tahun 1889 hingga ketinggian 1.063 kaki atau sama dengan 324 meter, Menara Eiffel memegang rekor sebagai struktur atau bangunan tertinggi di dunia sampai tahun 1930. Selain itu, ternyata Menara Eiffel menyimpan hal lain yang tak terduga, yaitu ada apartemen tersembunyi di puncaknya.

Puncak menara ini terdiri dari tiga tingkat dan tingkat ketiga baru-baru ini dibuka untuk umum. Isinya adalah sebuah apartemen berfurnitur lengkap dari abad ke-19. Desain ruangannya tipikal Perancis, yaitu kamar tidur kecil, karpet, lemari, dan wallpaper. Selain perabot dasar, sebuah grand piano juga menghias salah satu sudut apartemen itu. Ruangan apartemen itu juga merupakan ruang kerja pribadi dari Gustave Eiffel semasa hidupnya.

Dilansir dari Wonderful Engineering, Sabtu (10/1/2015), apartemen ini dibangun oleh seorang arsitek bernama Gustave Eiffel. Menurut catatan, setiap kaliĀ Gustave berkunjung ke Paris, ia selalu tinggal di apartemen tersebut. Sejumlah nama pesohor dunia di jamannya juga tercatat pernah mengunjungi apartemen tersebut dan melihat keindahan kota Paris dari ketinggian.

Salah satu dari pesohor dunia adalah Thomas Alva Edison, sang ilmuwan sekaligus penemu lampu bohlam. Dia sempat berkunjung ke apartemen tersebut pada tahun 1889, tepatnya pada tanggal 11 September. Edison dan Gustave menghabiskan waktu di tempat itu sambil merokok cerutu dan mendiskusikan penemuan fonograf terbarunya.

Selain itu, Edison juga menandatangani buku tamu dengan isi sebagai berikut: “Kepada Tn. Eiffel sang Insinyur sang pembangun berani Arsitektur modern besar dan asli dari sesorang yang memberikan penghargaan besar untuk semua Insinyur termasuk sang Insinyur Besar sang Bon Dieu, Thomas Edison.” (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak