Green Bank, Kota Tanpa Wi-Fi dan Ponsel


Wi-Fi dan ponsel adalah dua hal yang paling tidak bisa lepas dari manusia saat ini. Lalu, apa jadinya jika kamu tinggal di sebuah kota tanpa layanan Wi-Fi, ponsel, radio, ataupun televisi? Mungkin kamu pikir tidak ada kota yang tidak ada sinyal Wi-Fi dan penduduknya tidak memiliki ponsel, namun sebuah kota di Amerika Serikat nyatanya tercatat tidak memiliki Wi-Fi, ponsel, radio dan bahkan televisi.

Kota Green Bank di Pocahontas County, Virginia Barat, Amerika Serikat, bisa jadi adalah salah satu tempat yang paling tenang di dunia. Meskipun demikian, Green Bank bukanlah daerah terpencil yang buta teknologi. Kota ini justru menjadi rumah bagi teleskop radio terbesar di bumi, Robert C. Byrd Green Bank Telescope (GBT).

Keberadaan GBT inilah yang menjadi alasan utama tidak boleh adanya gelombang elektromagnetik lain di kota itu. Emisi sekecil apapun yang berasal dari gelombang radio maupun ponsel dapat menganggu kerja GBT.

Suasana Green Bank
Suasana Green Bank

Tak hanya itu, bahkan mobil juga tidak diperbolehkan memasuki kota ini. Hal tersebut dikarenakan bahan bakar bensin yang menggunakan busi untuk membakar campuran bahan bakar udara serta bunga api listrik yang dapat menghasilkan gelombang elektromagnetik. Meskipun hidup di kota ini terlihat mustahil, namun ada sekitar 140 penduduk yang tinggal di sini.

Sementara itu, selama beberapa tahun terakhir ada banyak orang yang memutuskan untuk pindah ke Green Bank karena alasan menderita Hipersensitivitas Elektromagnetik. Hal tersebut dikarenakan radiasi elektromagnetik yang dapat menyebabkan gejala seperti pusing, mual, denyut jantung tidak teratur dan nyeri di bagian dada.

“Hidup terasa tidak sempurna di sini. Tidak ada toko, tidak ada restoran, tidak ada rumah sakit terdekat,” kata Diane Schou, penderita Hipersensitivitas Elektromagnetik, seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (13/1/2015). “Tapi di sini setidaknya saya sehat. Saya bisa melakukan banyak hal dan saya tidak perlu tinggal di tempat tidur karena sakit kepala yang saya rasakan sepanjang waktu.”

Apakah kamu juga ingin pindah ke sini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak