Ditemukan Alquran Raksasa Jatuh dari Atas


Warga Desa Glagaharum, Sidoarjo, Jawa Timur, dibuat heboh. Pasalnya, warga di sana menemukan kitab suci Alquran yang berukuran besar sekitar 2 meter x 2,40 meter dengan tebal sekitar 15 cm. Salah seorang warga bernama Anang Asriyanto, mengatakan kitab suci tersebut ditemukan dengan kondisi utuh dengan sampul berwarna hitam.

“Huruf hijaiyah Alquran juga tertulis sempurna. Hanya saja, kertas kitab suci itu terlihat ada sobekan dan kertasnya agak rapuh. Dugaan melihat tinta Alquran, usianya bisa mencapai ratusan tahun,” katanya seperti dilansir dari Antaranewscom, Rabu (14/1/2015).

Alquran raksasa
Alquran raksasa

Anang mengemukakan kitab suci tersebut ditemukan mendadak atau secara tidak diketahui datangnya di kamar rumahnya saat sedang melaksanakan kegiatan rutin Istighasah. Awalnya terdengar suara keras yang diduga dari luar rumah. Mendengar suara tersebut, dirinya bersama jamaah melihat ke luar rumah, namun tidak ada apa-apa. Begitu Anang masuk kamar, dia menemkan benda dibungkus kain berwarna hitam dan setelah dibuka, ternyata isinya sebuah kitab suci Alquran berukuran besar.

“Saat temuan kitab suci Alquran raksasa ini, para jamaah sempat kaget mendengar suara benda jatuh dari atap kamar rumah. Sebelum ada temuan kitab suci, para jamaah berkeinginan mempunyai tempat yang lebih luas untuk acara rutinan istighasah. Tapi para jamaah tidak tahu harus berbuat bagaimana karena kami ini dari kalangan biasa, atau ekonomi pas-pasan,” ujarnya dikutip dari Detikcom.

Kini, dirinya berharap dengan ditemukan Alquran raksasa ini bisa membawa berkah bagi kepentingan masyarakat sekaligus mengamalkan isi kandungannya serta membawa berkah bagi kepentingan masyarakat banyak dalam mensyiarkan agama Islam. “Kami akan menjaga kitab Alquran ini dan berusaha mengamalkan isi kandungan kitab suci Alquran yang sudah menjadi keharusan bagi umat muslim,” pungkasnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak