5 Negara dengan Pemenang Miss Universe Terbanyak


Miss Universe adalah ajang kecantikan paling tua di dunia bersama dengan tiga ajang serupa lainnya, Miss World, Miss International dan Miss Earth. Berada di bawah naungan Miss Universe Organization, sampai saat ini kontes kecantikan tahunan yang disebut-sebut paling bergengsi ini telah diadakan sebanyak 63 kali dari tahun 1952.

Yang boleh ikut serta di kontes ini adalah wanita berusia 18 – 27 tahun yang nantinya akan dinilai para juri dari beberapa kriteria seperti kecantikan, kepintaran, kepercayaan diri serta perilaku yang baik. Selain gelar utama sebagai Miss Universe, ada juga gelar khusus lainnya yaitu Miss Photogenic, Best in Swimsuit Award, Best Hair/Style Award, Best National Costume serta Miss Congeniality.

Kini, setiap tahun hampir 100 negara mengirimkan wakilnya untuk berpartisipasi, termasuk Indonesia. Di antara sedemikian banyak negara, mana saja yang paling sering merebut gelar di Miss Universe? Yuk, intip daftarnya.

1. Amerika Serikat

Olivia_Culpo
Olivia Culpo

Negara adidaya ini ternyata juga unggul dalam menghasilkan wanita-wanita cantik. Sepanjang sejarah digelarnya Miss Universe, tercatat 27 peraih gelar berasal dari Amerika Serikat di mana 8 di antaranya mendapat gelar utama. Salah satu di antaranya adalah Olivia Cuppo yang mendapatkan â??takhtaâ?? ini pada tahun 2012 lalu.

2. Venezuela

Miss-Venezuela-is-Miss-Universe-2013-November-2013-BellaNaija-05
Miss Venezuela 2013 Bella Najja

Dipenuhi oleh wanita-wanita latin yang cantik dan sensual, sepertinya tak heran kalau Venezuela menjadi salah satu negara dengan pemenang Miss Universe terbanyak. Hampir setiap tahun kontestan dari negara ini berhasil menembus semi final dan sampai saat ini totalnya telah 24 gelar yang diraih oleh perwakilan-perwakilan dari Venezuela.

3. Puerto Rico

1993torres[1]
Dayana Torres
Puerto Rico masuk dalam 3 peringkat teratas negara yang paling banyak memenangkan gelar di kontes kecantikan ini dengan menyabet 12 gelar. Dayana Toress yang mengikuti ajang ini tahun 1993 adalah satu di antara Miss Universe paling populer.

4. Swedia

Yvonne2
Miss Sweden 1984 Yvonne Riding

Swedia adalah satu-satunya negara Eropa yang masuk di 5 besar negara pemenang Miss Universe. Hellivi Rombin (1955), Margarita Arvidsson (1966) dan Yvonne Ryding (1984) adalah beberapa di antara 13 wanita Swedia yang berhasil memenangkan Miss Universe.

5. Brazil

miss brazil 2011
Miss Brazil 2011 Priscila Machado

Negara-negara latin tampak paling mendominasi kontes kecantikan ini. Salah satunya adalah Brazil. Tak hanya menghasilkan pemain-pemain sepakbola yang handal, wanita-wanita Brazil juga salah satu keunggulan negara ini. Total sudah 14 gelar yang diraih kontestan yang berasal dari negri samba ini.(alo)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak