Ekstrem, Potong Rambut Pakai Pedang Samurai


Tempat untuk memangkas rambut atau salon biasanya menggunakan gunting rambut untuk memotong rambut para pelanggannya. Namun salon yang satu ini melakukan sesuatu yang lebih berani, yaitu memotong rambut pelanggannya dengan menggunakan pedang samurai.

Hal itu dilakukan oleh pria bernama Nguyen Hoang Hung di salah satu salon di Vietnam. Tak bisa dibayangkan bagaimana tekniknya, walaupun begitu rambut hasil potongan Hung selalu bagus dan memuaskan para pelanggannya.

Dilansir dari OddityCentral, Senin (9/2/2015), Hung mengakui ia memutuskan menggunakan skill unik itu lima tahun lalu. Awalnya, Hung berpartisipasi di sebuah game show dimana ia ditantang memotong rambut tanpa menggunakan gunting. Saat itu ia menggunakan gergaji tangan, dan Hung menikmati prosesnya. Lama-lama ia beralih menggunakan pedang.

Sebelum mencoba ke rambut asli, Hung mulai berlatih menggunakan wig, lalu ia mulai berani memotong rambut asli yang panjang. Sampai kemudian, setelah latihan tekun selama empat tahun, Hung mampu mempraktikkan tekhnik ini pada rambut pendek seperti model bob atau pixie. Lebih hebatnya lagi, proses memotong rambut dengan menggunakan pedang itu selesai hanya dalam hitungan menit.

Sebelumnya, Hung hanya menggunakan keterampilan ini dalam pertunjukan atau pameran, namun semakin banyak klien yang meminta potongan pedang Hung yang legendaris ini. Lama-kelamaan, ia tidak pernah menggunakan gunting lagi.

Ia sekarang menggunakan pedang yang disebut dengan nama Wakizashi. Pedang tersebut memiliki ketajaman setajam silet dan sudah ada sejak abad ke-15. Walau terdengar bahaya, Hung meyakinkan bahwa selain aman, memotong rambut dengan pedang menghasilkan potongan yang unik, ringan dan lembut yang tidak bisa dicapai dengan menggunakan gunting.

Bagaimana jika potong rambut dengan menggunakan pedang ini ada di Indonesia? Yang ada malah nanti pemilik usaha potong rambutnya ditangkap polisi karena memiliki senjata tajam. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak