Mengunjungi 5 Pasar Loak di Jakarta

Apakah kamu seorang kolektor barang-barang antik? Jika ya, cobalah berkunjung sekaligus menghabiskan akhir pekan di ibu kota. Jakarta memiliki banyak berbagai pasar loak yang menjual barang-barang antik dengan harga yang murah. Dikutip dari Viva (Sabtu, 28/2/2015), berikut ini lima pasar loak yang ada di Jakarta.

1. Pasar Antik Jalan Surabaya

1

Sekitar tahun 1960-an pasar ini hanya menjual barang bekas keperluan rumah tangga saja. Namun sejak tahun 1971, pasar ini ramai dipenuhi berbagai pedagang yang menjual beragam barang antik. Pasar ini jadi situs wisata di Jakarta yang selalu dikunjungi para turis mancanegara ataupun lokal yang mencari beragam keperluan alat rumah tangga dan dekorasi ruangan.

2. Pasar Taman Puring

taman puring

Pasar yang terletak di kawasan Mayestik, Jakarta Selatan ini menjual berbagai barang loak yang berkualitas dan harga yang sangat miring. Pasar yang terbagi atas dua lantai ini terdiri dari ratusan kios yang sangat berdempetan. Banyaknya disini menjual aneka sepatu pria dan wanita.

3. Pasar Poncol

3

Pasar ini berada di Senen, Jakarta Pusat. Mneawarkan berbagai barang bekas namun masih dalam kondisi baik. Seperti pakaian, aneka aksesori, sepatu, dan keperluan rumah tangga lainnya.

4. Pasar Rumput

4

Pasar ini terletak di Jl. Sultan Agung Jakarta Selatan, yang kini kawasannya menyatu dengan Pasar Manggarai. Dinamakan pasar rumput karena dulu ada para pedagang rumput asal pribumi yang menjual rumput di sekitar pasar tersebut. Pengunjung rata-rata mencari onderdil dan beragam jenis sepatu.

5. Pasar Loak Jembatan Item

5

Pasar loak ini menjual berbagai sepatu, telepon genggam, perkakas elektronik, batu akik, hingga barang-barang antik. Pasar yang selalu ramai dan sangat padat ini terletak di Jembatan Item, Kelurahan Rawabunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Jika kamu beruntung, kamu bisa mendapat berbagai barang yang bagus dan unik.(dea)

 

Pembaca Lain Juga Suka Dari Penulis

Apa Komentarmu

Loading...