5 Makanan yang Dicari Anak Kost Saat Lapar Malam Hari


Sebagai anak kost, tentunya memiliki strategi agar pengeluaran tiap bulannya tak melebihi jatah uang per bulan dari orangtuanya. Meski sudah berhemat, tetap saja yang namanya urusan perut sudah tak bisa diajak kompromi lagi, terutama pada malam hari. Berikut adalah 5 makanan yang dicari anak kost saat lapar malam hari, seperti dilansir dari Kaskus, Senin (6/4/2015).

1. Nasi Padang

Masakan Padang (Kaskus)
Masakan Padang (Kaskus)

Makanan ini menjadi pilihan makanan favorit para mahasiswa yang lagi kelaparan di malam hari karena tempat menemukan warung nasi padang termasuk mudah. Penyajian yang cepat juga tidak perlu menunggu lama untuk memasak menjadi salah satu alasan nasi padang begitu digemari. Pilihan menunya sangat bervariasi, dari rendang yang sudah sangat tersohor akan kelezatan bumbunya sampai masuk ke-3 besar makanan terenak di dunia, sampai paru goreng dan kikil sapi yang menjadi menu terlaris.

2. Makanan Cepat Saji

Fast food (Kaskus)
Fast food (Kaskus)

Ternyata “warung” yang satu ini juga cukup terkenal di kalangan mahasiswa. Kebanyakan restoran seperti McD dan KFC biasanya buka sampai 24 jam, dan itulah salah satu alasan restoran ini menjadi pilihan tempat dikala kelaparan datang di malam hari. Menunya yang bermacam-macam dan fasilitas restoran seperti ruangan berAC hingga ketersediaan WiFi akan membuat betah berlama-lama nongkrong sampai larut malam. Harganya tergolong agak mahal untuk kebanyakan mahasiswa, namun tidak demikian jika tanggal di kalender sedang menunjuk angka 1.

3. Sate

Tukang sate (Kaskus)
Tukang sate (Kaskus)

Makanan yang sangat mudah ditemukan, di warung-warung pinggir jalan ada, dan penjual dengan gerobak sate keliling pun banyak. Ketika kelaparan di malam hari dan malas untuk keluar, tinggal tunggu saja di depan jalan sampai suara pedagang sate yang khas terdengar. Harganya yang murah menjadikan sate makanan favorit mahasiswa ketika malam hari.

4. Nasi Goreng

Nasi goreng (Kaskus)
Nasi goreng (Kaskus)

Ini dia raja makanan jalanan di seluruh Indonesia, nasi goreng. Pilihan yang sangat mudah karena jumlah pedagang nasi goreng sudah tersebar luas di mana-mana. Para mahasiswa tidak akan kerepotan untuk membeli sebungkus nasi goreng dikala lapar sedang melanda di malan hari, di ujung jalan komplek kost pasti ada. Harganya sangat bersahabat, dan porsinya dijamin bikin perut kenyang.

5. Mie Instan

Mie instan (Kaskus)
Mie instan (Kaskus)

Inilah juara makanan yang paling dicari saat kelaparan di malam hari, mie instan. Memang makanan yang satu ini identik sekali dengan kehidupan para anak-anak kost. Bukan hanya teman disaat kantong lagi jebol namun juga bisa menjadi kudapan yang cocok disantap kapan saja. Harganya sangat murah, dan cara mendapatkannya sangat mudah, biasanya dibeli dalam jumlah banyak untuk disimpan sebagai stok bulanan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak