Selamatkan Lingkungan, Anisa Rahma Tanam Pohon


anisa rahma (detik)

Ada banyak cara yang bisa ditempuh manusia guna menyelamatkan lingkungan sekitar. Salah satunya adalah dengan menanam pohon.

Hal ini juga dilakukan oleh mantan personel Cherrybelle, Anisa Rahma. Nampaknya, Anisa sangat antusias kala ia melakukan gerakan menanam pohon di daerah Probolinggo, Jawa Timur.

Anisa bersama rekannya di Trio Milova Raisa dan Adinda dan penyanyi Gusti belum lama ini menggelar aksi selamatkan lingkungan dengan cara menanam bibit pohon trambesi. Mereka terlibat dalam acara Menanam Trembesi 1.350 KM Merak – Banyuwangi..

Diakui Anisa, dirinya merasa senang bisa turut serta dalam kegiatan positif ini. “Kegiatan ini sangat menginspiratif karena dengan menanam pohon kita bisa menyelamatkan lingkungan hidup dari kerusakan dan sangat baik buat masa depan anak-anak, cucu kita,” kata Anisa, seperti dilansir Okezone, Selasa (14/04/2015)

Anisa menilai, pohon trembesi mempunyai daya serap karbondioksida yang cukup tinggi dibandingkan pohon lainnya.

â??Yang pernah aku baca, pohon trembesi bisa mengurangi polusi udara, karena banyak mengeluarkan oksigen sehingga sangat bermanfaat buat kehidupan manusia,” imbuh Anisa.

Gadis berambut panjang ini sangat berharap kepada Pemerintah untuk menyediakan ruang terbuka hijau khususnya di kota-kota besar di Indonesia.

Selain Anisa, Raisa pun sangat peduli dengan lingkungan. Makanya, ia langsung berminat saat diajak Anisa melakukan gerakan tanam pohon. “Aku memang suka dengan konsep go green. Penghijauan itu berdampak besar terhadap masa depan kita. Apalagi polusi kan sudah di tingkat yang berbahaya, terutama di kota besar,” pungkasnya

Kegiatan tanam pohon itu sendiri digagas oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation melalui Djarum Trees For Life (DTFL). Acara ini pun dihadiri oleh Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini, SH., M.Si. dan F.X. Supanji selaku Vice President Director Djarum Foundation, serta Camat se-Kota Probolinggo.

â??Dengan komitmen yang tidak pernah putus ini lah, maka Djarum Trees for Life terus berusaha melakukan penanaman pohon dan ikut berperan serta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,â? kata F.X Supanji.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak