Bak Roller Coaster, Jembatan Ini Sangat Ekstrem!


Pernahkan kita merasakan naik roller coaster? Mungkin seperti itulah rasanya saat kita mengemudi di jembatan Eshima Ohashi di Jepangâ??terlebih saat turun. Orang-orang lokal Jepang menyebutnya sebagai jembatan paling mengerikan di Jepang, juga dunia.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (4/5/2015), jembatan yang bernama Eshima Ohashi ini menghubungkan kota Matsue dan Sakaimoto, dan melintasi Danau Nakaumi di wilayah timur Jepang. Jembatan beton dua jalur sepanjang 1,7 kilometer itu dibangun sangat tinggi agar kapal-kapal yang melintasi danau bisa melewatinya.

Akibat dibuat sangat tinggi dan di kedua pengujung jembatan terdapat tanjakan dan turunan sangat curam, jembatan ini dianggap lebih mirip roller coaster.

Meski cukup “mengerikan”, ternyata jembatan di Jepang ini bukan yang tertinggi. Jembatan di Jepang ini hanya menempati peringkat ketiga di bawah Jembatan Millau Viaduct, Perancis, yang di titik tertingginya mencapai 270 meter atau lebih tinggi dari Menara Eiffel.

Jembatan ini pun masih kalah tinggi dibanding jembatan Sungai Sidhue di Provinsi Hubei, China, yang “menggantung” pada ketinggian 460 meter di atas permukaan laut. Jembatan ini menghubungkan kota Shanghai dan Chendo.

Yang membuat jembatan ini cukup terkenal adalah karena jembatan ini menjadi lokasi syuting iklan mobil. Tapi jika dilihat dari sudut pandang berbeda maka akan terlihat jalan layang itu tidak seekstrem di iklan. Pihak pengiklan sengaja melebih-lebihkan tanjakannya untuk menyampaikan pesan bahwa si mobil kuat untuk menanjak.

Walau memiliki tingkat kemiringan yang luar biasa, Pemerintah Jepang menyatakan bahwa jembatan Eshima Ohashi sangat aman untuk dilewati, karena memiliki sudut kemiringan yang cukup aman, yaitu sekitar 6.1 persen dari sisi Perfektur Shimane, dan 5.1 persen di sisi Perfektur Tottori. Dengan demikian, tidak ada mobil biasa yang tidak bisa melewati jembatan tersebut. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak