5 Momen yang Bikin Kangen Masa SD


Bisa dibilang kalau masa SD adalah masa dimana kita masih belum memiliki beban berat yang harus dipikul, dan merupakan masa-masa yang menyenangkan. Pada masa SD itu pula ada beberapa momen yang membuat kita kangen ingin kembali ke masa itu. Berikut adalah 5 momen yang bikin kangen masa SD, dikutip dari Kaskus, Selasa (5/5/2015).

1. Persami

Persami (Kaskus)
Persami (Kaskus)

Persami, atau Perkemahan Sabtu Minggu, adalah momen yang bikin kangen masa SD. Dalam kegiatan itu, tiap murid biasanya menginap di sekolah, dan tidur beralaskan meja serta bangku kayu. Selain itu murid bisa bawa makanan seadanya, nyanyi bersama, tes Dasa Darma Pramuka, dan aktifitas mengasyikkan lainnya.

2. Main suling/recorder

Main suling (Kaskus)
Main suling (Kaskus)

Seminggu sekali, tiap murid harus bawa suling/recorder dengan terlebih dahulu menghapalkan notasi lagu wajib nasional atau lagu daerah yang ingin ditampilkan di depan kelas untuk ambil nilai. Momen ini cukup bikin kangen, karena saat ambil nilai ini merupakan hari yang ditunggu bagi yang memang sudah berminat ke musik.

3. Olahraga di luar sekolah hari Sabtu

Olahraga (Solopos)
Olahraga (Solopos)

Waktu zaman SD, hari Sabtu itu hari yang paling ditunggu oleh sebagian murid SD, terutama murid laki-laki. Bukan karena mau malam mingguan, melainkan olahraga di luar sekolah. Biasanya, murid-murid bakal ke lapangan yang jaraknya lumayan jauh dari sekolah. Waktu itu masih banyak pohon yang bisa dinikmati sepanjang jalan.

4. Belajar Matematika Pakai Batang Lidi

Matematika pakai lidi (Kaskus)
Matematika pakai lidi (Kaskus)

Yang satu ini merupakan momen belajar matematika menjadi lebih menyenangkan dibandingkan masa setelah SD yang justru membuat matematika menjadi mengerikan bagi beberapa orang. Biasanya sang guru akan menyuruh muridnya membawa batang lidi yang sudah dipotong seukuran korek api untuk melakukan pelajaran matematika seperti penjumlahan, pengurangan, atau perkalian dan pembagian.

5. Baris sebelum masuk kelas

Baris sebelum masuk (Kaskus)
Baris sebelum masuk (Kaskus)

Zaman SD biasanya sebelum masuk kelas harus berbaris dulu di luar kelas. Hal ini dilakukan untuk melatih kedisiplinan murid-muridnya. Tak lupa juga ada pemeriksaan kuku oleh gurunya. Jika kukunya panjang, maka tangannya akan dipukul oleh penggaris plastik ukuran 30 cm, atau bahkan dengan tangan kosong. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
31
Keren Nih
Ngakak Ngakak
61
Ngakak