Dont be Captious
5 kampus termahal di dunia

5 Kampus Termahal di Dunia

Saat kita lulus SMA pastinya berkeinginan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Namun, terkadang kita dibuat bingung dengan pilihan kampus yang sudah tersedia.

Ngomong-ngomong soal kampus, kita tahu bahwa sebuah universitas ternama cenderung mematok biaya pendidikan yang relatif mahal. Kendati demikian, jika dibandingkan dengan kampus di luar negeri pastinya akan sangat jauh berbeda.

Sebab, biaya per tahun yang ditawarkan kampus di luar negeri hampir mencapai setengah miliar lho. Walau mahal, fasilitas dan sistem pengajaran di kampus-kampus tersebut sudah tak perlu diragukan lagi.

Inikah 5 kampus termahal di dunia versi JadiBerita.

1. Sarah Lawrence College – (Rp 530 Juta)

Sarah Lawrence College (wikipedia)
Sarah Lawrence College (wikipedia)

Jika membahas soal kampus termahal di dunia, Sarah Lawrence College lah yang memiliki predikat tersebut. Kampus ini menawarkan biaya pendidikan pertahunnya sebesar Rp 530 juta. Predikat universitas yang berada di Bonneville, New York ini diberikan oleh Forbes. Sejumlah fakultas di sini memberikan fokus dua kali lebih banyak untuk siswa secara individual dibandingkan kampus lainnya.

2. George Washington University – (Rp 517 Juta)

George Washington University (wikipedia)
George Washington University (wikipedia)

Di urutan kedua ada nama George Washington University yang menyandang gelar sebagai salah satu kampus paling mahal di dunia. Tak tanggung-tanggung, kampus yang terletak di Washington DC ini menawarkan 87 bidang utama, termasuk bidang-bidang seperti media dan jurnalisme, sejarah dunia, peristiwa, ilmu politik, dan lain-lain. Untuk biaya kuliah sendiri, George Washington University mematok harga sebesar Rp 517 Juta per tahun.

3. Universitas New York – (Rp 502 Juta)

Universitas New York (cnn)
Universitas New York (cnn)

Di bawahnya, ada New York Univesity yang juga menjadi kampus termahal di dunia. Ini adalah kampus yang mempunyai 12 program sarjana di jurusan seperti studi liberal, seni, keperawatan, dan lain sebagainya. Jika kamu ingin kuliah di sini, maka harus membayar biaya pendidikan sebesar Rp 502 Juta per tahun. Hebatnya, kampus ini sudah dikenal memiliki banyak reputasi baik.

4. Georgetown University – (Rp 497 Juta)

Georgetown University (bcc)
Georgetown University (bcc)

Posisi keempat ditempati oleh Georgetown University dengan biaya pendidikan sebesar Rp 497 Juta per tahun. Itulah sebabnya, ia dijuluki kampus termahal di dunia. Kampus yang terletak di Washington DC ini memiliki alumni terkenal dalam bidang politisi, hakim, pemain basket, dan sebagainya.

5. Brad College – (Rp 486 Juta)

Brad College (wikipedia)
Brad College (wikipedia)

Terakhir, Brad College juga mencatatkan namanya sebagai salah satu kampus termahal di dunia. Ini merupakan sebuah institusi tertua yang didirikan pada tahun 1860. Kampus ini memiliki lebih dari 40 jurusan di seni dan ilmu liberal. Selain menjadi kampus termahal, Brad College juga menjadi universitas seni terbaik di dunia.

(nha)

Apa Komentarmu
Loading...