Negara-Negara yang Jalani Jam Puasa Terpanjang dan Terpendek


Ramadan telah tiba. Hari ini, umat muslim Indonesia akan mulai menjalani puasa selama lebih dari 12-13 jam dalam sehari. Namun ada juga negara-negara lain yang menjalani puasa lebih dari 13 jam atau malah ada yang kurang dari 12 jam. Negara mana sajakah itu?

Letak geografis negara-negara di dunia membuat jam puasa setiap muslim di setiap negara berbeda. Dilansir dari WowKerencom, Kamis (18/6/2015), menurut peta jam puasa, Denmark bakal menjadi negara yang akan menjalani puasa paling panjang, sedangkan Argentina akan menjadi yang terpendek.

Para muslim di Denmark akan berpuasa selama 21 jam. Selain Denmark, negara-negara lain yang akan mengalami puasa terpanjang meliputi Islandia, Swedia dan Norwegia. Muslim di negara-negara tersebut akan berpuasa lebih dari 20 jam.

Sementara itu, umat muslim di Belanda dan Belgia bakal puasa selama 18 jam 30 menit, Spanyol 17 jam 30 menit, lalu Inggris dan Jerman selama 16 jam 30 menit. Mereka yang berada di AS, Prancis dan Italia akan berpuasa selama 16 jam.

Di sisi lain, para muslim di Argentina hanya perlu berpuasa selama 9 jam 30 menit. Beberapa negara seperti Australia akan berpuasa selama 10 jam, Afrika Selatan 10 jam 30 menit, Brasil 11 jam dan Mexico 13 jam 20 menit.

Selain jam puasa, ada tantangan lain bagi muslim yang menjalani ibadah puasa tahun ini. Dikatakan puasa tahun ini akan menjadi bulan Ramadan paling panas dalam 33 tahun terakhir. Seperti yang diketahui, suhu di beberapa negara seperti India dan Arab Saudi bahkan menyentuh angka 65 derajat Celcius, dan mengakibatkan korban jiwa beberapa waktu lalu. Semoga saja hal tersebut tidak terjadi di Indonesia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak