5 Olahraga Ekstrem yang Tren di Jakarta


Olahraga yang bisa kita lakukan ada beragam. Dari yang biasa hingga yang ekstrem. Jika kamu menyukai tantangan, maka kamu bisa lakukan olahraga ekstrem. Dilansir dari Astagacom, Selasa (23/6/2015), berikut adalah 5 olahraga ekstrem yang bisa kamu lakukan di Jakarta.

1. Parkour

Parkour (Astaga)
Parkour (Astaga)

Parkour merupakan olah tubuh dengan gaya bebas. Olahraga ini mengandalkan kelihaian kita dalam berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Semua rintangan, seperti pohon, tembok, pagar, tangga dan lainnya, harus dilalui dengan kecepatan gerak tubuh kita. Di Indonesia, olahraga ini cukup berkembang di beberapa kota, salah satunya adalah Jakarta. Untuk melakukan olahraga ini, kamu bisa datang ke Taman Krida Loka Senayan dan Taman Ria Senayan.

2. Skateboard

Skateboard (Astaga)
Skateboard (Astaga)

Olahraga ini merupakan olahraga yang pastinya sudah banyak dikenal orang. Olahraga ini mengandalkan sebuah papan yang dilengkapi dengan 4 roda dan digunakan untuk meluncur dari satu tempat ke tempat lain. Karena itulah dinamakan skateboard (papan luncur). Untuk bisa melakukan olahraga ini , kamu bisa datang ke TMII atau Kelapa Gading, karena disediakan arena untuk bermain skateboard.

3. Wall Climbing

Wall climbing (Astaga)
Wall climbing (Astaga)

Kamu menggemari panjat tebing, namun tidak tahu tempat untuk melakukan panjat tebing? Kamu bisa melakukan wall climbing atau panjat tembok, yang kurang lebih sama dengan panjat tebing. Dengan wall climbing, kamu bisa berlatih menghadapi kontur-kontur dinding yang berbeda dan dilengkapi dengan alat-alatnya. Kamu bisa datang ke Plaza Festival di daerah Kuningan. Di sini terdapat 3 wall dengan tingkat kesulitan berbeda-beda. Kamu bisa berlatih dengan bantuan dari para pekerja di tempat tersebut dan juga bisa menyewa alat-alat yang dibutuhkan.

4. Wakeboard

Wakeboard (Astaga)
Wakeboard (Astaga)

Olahraga ini merupakan olahraga yang dilakukan di atas air dan juga menggunakan papan seluncur. Bedanya, olahraga ini menggunakan tali untuk menarik tubuh kamu. Olahraga ini aman untuk semua orang karena dilengkapi dengan helm dan life jacket. Untuk mencoba olahraga ini, kamu bisa datang ke Epic Cable Park di Ancol. Tempat ini merupakan tempat wakeboard satu-satunya di Indonesia.

5. Flowride

Flowride (Ghiboo)
Flowride (Ghiboo)

Olahraga ini dapat menjadi alternatif bagi para pemula untuk melatih ketangkasan berseluncur di tengah ombak. Dengan begitu, kamu pun bisa melatih keberanian berseluncur. Di Jakarta, kamu bisa datang ke The Wave Pondok Indah Water Park. Di sini, akan ada para pelatih yang bersedia membantu kamu berlatih. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak