Robot Transformers Segera Jadi Kenyataan


Kamu pasti sudah tahu dengan robot-robot dalam film fiksi ilmiah “Transformers”. Dalam film tersebut banyak robot-robot yang bisa berbicara dan juga berubah bentuk menjadi kendaraan. Jika kamu pikir robot tersebut hanyalah khayalan belaka, maka kamu keliru. Robot Transformers itu bisa kita temui dalam kehidupan nyata.

Perusahaan teknologi Brave Robotics Inc dan Astec Corporation meyakini bahwa pada tahun 2017 mendatang, robot Transformers buatannya segera beroperasi. Layaknya sebuah robot transformasi dalam sebuah film, robot kembangan dua perusahaan yang memiliki tinggi 3,5 meter tersebut dapat bertransformasi menjadi sebuah mobil dengan kecepatan 37 mph atau sekira 60 km/jam.

Proyek robot tersebut diungkapkan telah selesai dibuat dalam bentuk prototipe pada bulan Oktober 2014 lalu. Robot yang dikenalkan dengan nama J-Deite RIDE ini, diklaim mampu menampung 2 orang serta melakukan perubahan menjadi sebuah mobil dalam kurun waktu 10 detik dengan bobot 700 kg.

Prototip J-Deite (Screensay)
Prototipe J-Deite (Screensay)

â??Kami bertujuan untuk menyelesaikan pembangunannya pada 2017, dan proses pembangunan tersebut akan terus kami umumkan,â? ungkap pihak perusahaan, seperti dilansir dari laman situs Daily Mail, Kamis (3/7/2015).

Sumber informasi menyebutkan bahwa J-Deite RIDE adalah model teratas dari robot J-Deite Quarter, yang memiliki ukuran seperempat dari ukuran aslinya, yang diumumkan pada tahun lalu di ajang Digital Content Expo di Tokyo, Jepang. J-Deite RIDE ini diungkapkan telah mengadopsi sistem kontrol robot Asratec World V-Sido OS.

Kedua perusahaan juga mengungkapkan bahwa robot transformer ini dibuat dari hasil kolaborasi yang melibatkan perusahaan Brave Robotika, Asratec dan Takara Tommy. Perusahaan juga mengklaim bahwa selanjutnya mereka akan menyelesaikan pembangunan prototipe pada tahun 2020 dengan ukuran 5 meter, atau mendekati ukuran dalam filmnya.

Dengan begini, tinggal menunggu waktu saja sampai akhirnya bisa terciptakan Optimus Prime atau Bumblebee di dunia nyata. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak