Mengintip Kemewahan Sekolah Termahal di Dunia


Jika kita lihat di Indonesia, masih banyak anak-anak yang tak mampu untuk bersekolah karena tersangkut biaya sekolah yang kini semakin mahal. Tapi walaupun demikian, banyak sekolah di dunia ini diisi dengan sekolah-sekolah berbiaya yang sangat tinggi. Di antara sekolah-sekolah yang berbiaya tinggi itu, ada satu sekolah yang diklaim sebagai sekolah termahal di dunia. Di manakah itu?

Sekolah itu bernama Institut Le Rosey, yang terletak di kawasan Rolle, Swiss. Sekolah tersebut diklaim sebagai yang termahal di dunia dengan biaya pendidikan mencapai USD 140 ribu per tahun atau sekitar Rp 1,87 miliar per tahun. Dengan demikian, hanya anak-anak dari miliarder atau pejabat tinggi saja yang tampaknya bisa duduk di bangku sekolah tersebut.

Institut Le Rosey tampak atas (Swiss-architect)
Institut Le Rosey tampak atas (Swiss-architect)

Memiliki biaya fantastis, tentunya diimbangi dengan fasilitas sekolah yang tidak biasa terdapat pada sekolah umumnya. Sekolah ini menyediakan 53 ruang kelas dan 8 laboratorium ilmiah. Ada juga ruang khusus musik, orkestra dan teknologi informasi. Sebagai tambahan, ada 13 ruang bermain dan dua pusat kesehatan.

 

Yang cukup menarik perhatian adalah sekolah tersebut memiliki kapal pesiar sendiri. Selain itu ada juga aula konser dengan kapasitas 1.000 orang. Tak hanya itu, sekolah juga dilengkapi dengan lapangan pacuan kuda lengkap beserta 30 kuda terlatih, sebagai tempat untuk mata pelajaran berkuda, yang merupakan mata pelajaran khusus sekolah itu.

Kapal di Institut Le Rosey (Roseysummercamps)
Kapal di Institut Le Rosey (Roseysummercamps)
Istal di Institut Le Rosey (Rosey)
Istal di Institut Le Rosey (Rosey)

Institut Le Rosey juga menawarkan fasilitas kesenian, olahraga dan akademis dengan kualitas nomor satu. Untuk fasilitas olahraga, salah satu yang membuat kita terbengong-bengong adalah adanya lapangan golf. Para siswa dapat menggunakan lapangan golf itu untuk berlatih atau sekedar bermain.

Mantan siswa di sana antara lain adalah King Albert II dari Belgia, Pangeran Rainier dari Monako dan Shah of Iran. Yang patut diapresiasi adalah seski semua berasal dari kalangan keluarga elit, tak ada satu siswa pun yang sibuk memamerkan kekayaannya.

Bagaimana? Tertarik untuk bersekolah di sini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
91
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
108
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak